Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANIOlahraga

Mantapkan Program Kerja 2022-2026, KONI Kabupaten Jayapura Jadwalkan Raker

43
×

Mantapkan Program Kerja 2022-2026, KONI Kabupaten Jayapura Jadwalkan Raker

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Izak Randy Hikoyabi
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | KONI Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat bakal menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) pada tanggal 13 – 14 Januari 2023 mendatang.

Kepastian itu diputuskan dalam rapat pengurus harian KONI Kabupaten Jayapura di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani-Waena, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 4 Januari 2023.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Izak Randy Hikoyabi, ketika memberikan keterangan pers, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 5 Januari 2023 malam

“Raker KONI dijadwalkan dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si. Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh 30 lebih Pengurus Cabang (Pengcab),” ungkap pria yang akrab disapa Izak Hikoyabi ini.

“Kemarin, kami sudah melakukan rapat pengurus harian yang memutuskan untuk melaksanakan beberapa agenda di dalam AD/ART KONI Kabupaten Jayapura. Setelah melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab), dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat kerja (Raker) atau rapat anggota KONI Kabupaten periode 2022-2026,” tambahnya.

Menurut mantan Anggota KPU Papua itu, dalam rangka keberlanjutan aktivitas organisasi keolahragaan di Kabupaten Jayapura ini, maka KONI Kabupaten Jayapura sedang mempersiapkan diri dalam waktu yang tidak terlalu lama tepatnya pada tanggal 13 dan 14 Januari 2023 mendatang bakal melaksanakan rapat kerja KONI Kabupaten Jayapura.

“Hal itu sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI Kabupaten Jayapura. Sehingga semua yang akan menjadi program kerja maupun anggaran selama tiga atau empat tahun berjalan itu semua diputuskan dalam rapat kerja yang sesuai dengan amanah AD/ART,” tuturnya.
Namun, kata eks Komisioner KPU Papua ini, pihaknya akan melibatkan Universitas Cenderawasih Bidang Keolahragaan dalam kegiatan itu.
“Dengan persiapan-persiapan yang sudah kami siapkan. Kita sudah bentuk panitia rapat kerja, dan sedang mempersiapkan hal-hal teknis untuk pelaksanaan rapat kerja tersebut. Kegiatan raker itu nantinya melibatkan, atau kami mendapat dukungan dari KONI Provinsi Papua dan juga Uncen Bidang Keolahragaan. Supaya rapat kerja ini benar-benar menghasilkan bobot yang maksimal, sehingga bisa menjadi program yang bisa dikerjakan oleh KONI Kabupaten Jayapura periode ini selama empat tahun berjalan,” sebut Izak Hikoyabi.

Tujuan raker, jelas Direktur Utama PD Baniyau ini, untuk menyusun program kerja KONI ke depan untuk empat tahun terutama menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua 2023 dan juga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut.

Terlebih, Kabupaten Jayapura merupakan gudangnya atlet berprestasi dan banyak menyumbangkan atlet pada pelaksanaan PON XX 2022 lalu.

Karena itulah, raker nantinya menjadi sangat penting untuk membahas persiapan atlet, dan pelatih ke Porprov Papua 2023.

Selain itu, juga akan disusun seluruh program untuk empat tahun ke depan tentang kegiatan KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 khususnya dalam peningkatan prestasi, dan kesejahteraan pelaku olahraga.

“Oleh karena itu, kami mempublish informasi ini kepada teman-teman terutama untuk seluruh cabang olahraga dan juga disampaikan kepada atlet. Karena dalam waktu bersamaan, selain kita nanti mempersiapkan rapat kerja internal KONI Kabupaten Jayapura. Tetapi, juga kita ada dua agenda besar ke depan. Yakni, Porprov Papua 2023 yang akan diselenggarakan oleh KONI Papua dan di tahun 2024 nanti kita akan mengikuti PON XXI di Aceh-Sumut. Semua ini merupakan bagian dari kesiapan kita di KONI Kabupaten Jayapura,” bebernya.

“Mudah-mudahan, dalam raker nanti akan melahirkan sejumlah program yang bermanfaat bagi kemajuan olahraga di Bumi Khenambay Umbay,” pungkas Ketua MPI KNPI Kabupaten Jayapura ini. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *