Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Laga Uji Coba, Persinab Nabire Raih Pengalaman Berharga Dari Persipura

290
×

Laga Uji Coba, Persinab Nabire Raih Pengalaman Berharga Dari Persipura

Sebarkan artikel ini
Laga Uji Coba Persinab Nabire dan Persipura Jayapura di stadion Barnabas Youwe, Sabtu 21 Januari 2023 (owen)
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Jelang Liga 3 Indonesia Zona Papua, Persinab Nabire gelar uji coba bersama tim Persipura Jayapura yang berlangsung di stadion Barnabas Youwe, Sabtu 21 Januari 2023

Walau harus menelan kekalahan atas laga uji coba dengan skor 1-3,  tim berjuluk hiu paus ini menimba ilmu berharga  dan mecatat beberapa hal penting yang harus di benahi dalam tim sebelum laga bergulir.

“Paling utama saya mau lihat menta mereka, ini bisa menjadi motivasi utama, supaya dipertandingan nanti  mereka lebih pecaya diri” Kata Isac Wanggai selaku pelatih kepala Persinab Nabire usai pertandingan.

Dirinya mengakui permainan anak asuhannya, tampil memuaskan setelah dibabak pertama memberikan perlawanan yan baik terhadap tim besar persipura Jayapura.

“tadi secara permainan tim, saya cukup puas, memang masih ada kekurangan pasti kita perbaiki, pada dasarnya saya senang, ade-ade tidak telalu grogi lawan tim besar dan bisa main tenang, itu jadi nilai positif,” jelas Isac.

Dikatakan terkait permainan tim, dirinya mencoba untuk menguasai seluru pertandingan di awal babak pertama, dan amanah itu dilakukan dengan baik sehingga sering membuat pertahan persipura jayapura kerap alami tekanan dari pasukan hiu paus.

“iya babak pertama memang saya sudah intruksikan untuk kita langsung pres diatas dan memang saya cukup puas mereka bisa langsung pres diatas dengan teratur sehingga bisa sedikit merepotkan pemain persipura,”ungkap Isac.

Sementara di babak kedua, head coach isac wanggai mengubah startegi untuk bertahan, tujuannya untuk mengasah permainan bertahan kepada anak asunya.

“dibabak kedua itu kitamulai turun sedikit saja, biar latihan diserang, saya mau lihat pergeseran pemain antar lini, dan ini cukup baik walau tercipta 1 gol tapi kita akan perbaiki,” cetus Isac.

Skuad pemain yang terbentuk isac menuturkan 20 pemain yang disiapkan merupakan tim inti yang akan berlaga dalam kompetisi liga tiga Indonesia musim 2022-2023.

Dijadwalnya pasukan hiu paus akan menjamu Persitoli Tolikara di putaran penyisian liga 3 Indonesia pada 25 Januari 2023 di stadion Mandala Jayapura. di ikuti sebanyak 7 tim zona Papua.

Liga 3 merupakan kasta ketiga liga di Indonesia dan bergulir sejak tahun 2014. Liga 3 memiliki fase regional di Provinsi masing-masing, dan akan berkompetisi lagi di putaran nasional untuk mencari yang terbaik. Liga 3 sebelumnya dikenal juga dengan nama Liga Nusantara. Liga 3 2017 adalah musim pertama kompetisi kasta ketiga dengan nama baru Liga 3. (Ow)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *