Example floating
Example floating
KABAR SENTANIOlahraga

KONI Kabupaten Jayapura Pastikan Gelar Raker Tanggal 13 & 14 Januari

110
×

KONI Kabupaten Jayapura Pastikan Gelar Raker Tanggal 13 & 14 Januari

Sebarkan artikel ini
Alberth Yokhu
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Sentani ǀ Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura dipastikan akan berlangsung pada tanggal 13-14 Januari 2023.

Hal ini seperti ditegaskan kembali oleh Wakil Ketua Umum I KONI Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yokhu, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Hawai, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (6/1).

“Bahwa dalam Rapat Pengurus KONI Kabupaten Jayapura telah diputuskan untuk adanya Rapat Kerja KONI Kabupaten Jayapura, sesuai dengan Anggaran Dasar Nomor 34 dan Anggaran Rumah Tangga Pasal 37 Ayat 5,” ungkap Alberth Yokhu.

Menurut Alberth, Raker KONI Kabupaten Jayapura, akan diikuti peserta dari Badan Pengurus KONI sebanyak 87 orang, serta anggota yang terdiri dari perwakilan pengurus cabang olahraga yang sudah resmi rekomendasinya dan sudah terdaftar sesuai dengan keikutsertaan pada Porkab II lalu.

“Rapat Kerja KONI merupakan tempat bermusyawarah untuk membahasan beberapa pokok kegiatan yang strategis seperti yang yang harus dipersiapkan pada Bulan Maret (rencana diselenggarakan Porprov, kemudian pada Bulan Mei (sesuai rencana KONI Pusat dan Provinsi) akan mengarah pada PraPON Sumut dan Aceh,” tegasnya.

Karena itu panitia telah mempersiapkan materi pada Rapat Pengurus pada tanggal 3-6 Januari lalu, dengan mengundang Pengurus KONI Provinsi untuk memberi sosialisasi dan penjabaran terhadap bidang-bidang yang ada sesuai dengan tupoksi dan proporsi yang ada, dari KONI Provinsi ke KONI Kabupaten.

“Untuk kesiapan Rapat Kerja KONI Kabupaten Jayapura akan disiapkan pembahasan Pra Rakernya pada tanggal 9-10 Januari 2023, kemudian penyelenggraan raker pada tanggal 13 dan 14 Januari 2023, bertempat di Hotel Suni Garden Lake Sentani, dengan mengundang Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Pihak Swasta, Dewan Penyantun dan Dewan Kehormatan,”

Dikatakan, KONI Kabupaten Jayapura akan melakukan pemantauan di Bulan Februari untuk melihat kesiapan cabor-cabor, kemudian dari penyelenggaraan Porkab II telah ada 37 atlet berprestasi yang telah diserahkan ke KONI Provinsi supaya dipersiapkan menjelang PraPON dan masuk ke PON.

“Tekad KONI Kabupaten Jayapura adalah menyumbang atlet terbanyak dari provinsi induk, Provinsi Papua yang akan berlaga pada Porprov terutama di PON.” tutupnya.

Tidak lupa, kepada pengurus cabor, pelatih dan atlet yang belum melengkapi administrasi organisasi kepengurusan cabor diharapkan kerjasamanya segera melengkapi sampai tanggal 9 Januari, sesuai dengan blanko pengisian yang telah diberikan, agar dapat dimasukkan dalam pemuktahiran materi raker.

Alberth Yokhu tidak lupa memohon dukungan dan doa dari seluruh pecinta olahraga untuk kelancaran penyelengaraan Raker KONI Kabupaten Jayapura yang akan merumuskan program dan kegiatan untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Jayapura. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *