Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Ketua IKT Kabupaten Jayapura Fasilitasi Penjemputan Warga Toraja dari Pegunungan Bintang

×

Ketua IKT Kabupaten Jayapura Fasilitasi Penjemputan Warga Toraja dari Pegunungan Bintang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Respon cepat dilakukan oleh Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa usai mendapat informasi terkait adanya warga Sulawesi Selatan asal Toraja dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) yang datang mengamankan dirinya ke Jayapura.

Untuk itu, Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa bersama istrinya Chyntia R. Talantan dan Ketua IKT Pengunungan Bintang Agustinus Mantong, serta beberapa pengurus IKT Kabupaten Jayapura melakukan penjemputan terhadap warga Toraja dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), yang datang mengamankan diri pasca penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) beberapa waktu lalu.

Ketua IKT Kabupaten Jayapura, Jhoni Lumbaa mengatakan, penjemputan yang dirinya lakukan bersama pengurus itu merupakan kepedulian kepada sesama warga Toraja yang berada di perantauan.

“Karena saat tiba di Base Ops Lanud Silas Papare, belum ada keluarganya yang datang menjemput. Sedangkan kondisi mereka ini sedang dalam kelelahan. Oleh karena itu, kita luangkan waktu jemput lalu mengantar saudara-saudari kita ke Sekretariat IKT yang berada di Kota Jayapura,” kata Jhoni Lumbaa saat ditemui wartawan di Kota Sentani,

Kabupaten Jayapura, Sabtu, 14 Januari 2023.
Setelah tiba di Sekretariat IKT Kota Jayapura, lanjut Jhoni, mereka langsung dijamu makan-minum dan dipersilahkan untuk istirahat sambil menunggu jemputan dari keluarganya yang telah mereka hubungi sebelumnya.

“Puji Tuhan, tadi keluarganya juga sudah ada yang datang menjemput mereka. Tetapi, juga ada dalam rombongan mereka, itu ada satu orang warga yang kita bawa ke RS Bhayangkara. Karena memang sedang dalam keadaan sakit,” ungkapnya.

“Jadi, beliau ini merupakan seorang pendeta. Dari informasi yang kita peroleh, beliau sudah sakit sejak beberapa hari yang lalu, tetapi tidak sempat berobat disana. Karena situasi disana sedang kurang aman, makanya kita berinisiatif untuk mengantar beliau ke RS Bhayangkara untuk dirawat disana,” terang Jhoni menambahkan.

Untuk itu, Jhoni juga berharap, situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang dapat segera pulih agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dan roda pemerintahan dapat kembali berjalan.

“Kamo harap cepat pulih suasana disana, sehingga roda perekonomian masyarakat kembali jalan. Semoga Tuhan selalu menolong dan melindungi seluruh masyarakat di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang,” ucap Jhoni menandaskan. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *