Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Ketua DPRP Jhony Banua : Mengajak Masyarakat Papua Tetap Menjaga Situasi dan Kondisi di Papua Aman dan Damai

×

Ketua DPRP Jhony Banua : Mengajak Masyarakat Papua Tetap Menjaga Situasi dan Kondisi di Papua Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Jhony Banua Rouw mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kedamaian di tanah Papua.

“Saya pribadi ikut prihatin atas peristiwa penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh penyidik KPK beberapa waktu Lalu. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mendoakan beliau (Lukas Enembe), agar diberi kekuatan, kesehatan dan hikmat untuk menjalani proses hukum ini dengan baik, dan mendapatkan kemudahan,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Jumat (13/1).

“Kita juga meminta kepada pihak KPK untuk memberikan kesempatan kepada Lukas Enembe untuk melakukan proses pemeriksaan kesehatan dan juga kalau bisa diberikan perlakukan berbeda dalam proses pemeriksaan-pemeriksaan, karena kita tau bahwa Lukas Enembe sesungguhnya sudah berulang kali kena stroke jadi dengan kondisi ini tentu tidak bisa dengan cara-cara yang normal sama dengan proses pemeriksaan bagi orang orang yang sehat,”ujarnya.

Ia menambahkan, dari sisi kemanusiaan soal kesehatan Lukas Enembe terutama dalam proses pemulihan dan pemeriksaan harus tetap dijaga pola makannya, karena beliau mempunyai pola makan berbeda, ini harus diperhatikan supaya kesehatannya tetap terjaga dengan baik.

“Kami mengimbau, agar masyarakat yang ada di Papua maupun di luar Papua tetap menjaga situasi dan kondisi di Papua aman dan damai dengan tidak memberikan statement, pernyataan dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya ( Hoax) yang sifatnya memprovokasi keadaan di tanah Papua. Terhadap proses hukum yang sedang dijalani hal itu harus dihormati, Sekali lagi kami meminta masyarakat tenang dan mengikuti proses ini dengan baik,”tutupnya (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *