Example floating
Example floating
BERITA

Gempa Jayapura, Kepala BMKG : Perlu Sosialisasi agar masyarakat tidak termakan hoax

162
×

Gempa Jayapura, Kepala BMKG : Perlu Sosialisasi agar masyarakat tidak termakan hoax

Sebarkan artikel ini
Kepala Balai BMKG Wilayah V Jayapura, Yustus Rumakiek
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah V mengatakan akan terus memantau perkembangan dan memberikan informasi terkini terkait potensi gempa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balai BMKG Wilayah V, Yustus Rumakiek kepada wartawan di Aula Sian Soor, kantor Walikota Jayapura, Kamis (5/1).

“Hari ini gempa yang kita rasakan sudah mulai menurun, namun belum bisa kita pastikan bahwa akan berakhir. Kita akan pantau tren itu, karena disamping gempa yang kita rasakan ada juga gempa yang tidak kita rasakan,” katanya.

Yustus mengatakan yang perlu diantisipasi adalah beredarnya informasi hoax yang disengaja agar menyebabkan kepanikan masyarakat.

“Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat, karena banyak hoax yang disebar orang-orang tidak bertanggung jawab membuat masyarakat resah,” katanya.

Dirinya berharap agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dan menjadikan informasi yang beredar di masyarakat sebagai acuan melainkan mendapatkan informasi resmi dari BMKG.

“Kami berharap semua elemen masyarakat, baik itu di tingkat Distrik hingga Kelurahan, bahkan dari kepolisian agar bersama memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan informasi yang pasti agar dapat menangkal berita hoax,” ungkapnya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *