Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR INTAN JAYA

Pihak Keamanan Pastikan Masyarakat Intan Jaya Rayakan Nataru dengan Nyaman dan Aman

×

Pihak Keamanan Pastikan Masyarakat Intan Jaya Rayakan Nataru dengan Nyaman dan Aman

Sebarkan artikel ini
Bupati Intan Jaya Periode 2017-2022 Natalis Tabuni S.S, M.Si, (Jas) bersama forkopimda dalam sesi acara di Intan Jaya
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asti mengatakan situasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya memasuki perayaan hari Natal tahun 2022 aman dan kondusif.

“Sampai saat ini situasi Kabupaten Intan Jaya, Khususnya di Sugapa aman dan kondusif. Semoga perayaan Hari Natal dan Tahun Baru berjalan penuh khidmat dan suka cita,” jelasnya, Rabu (21/12).

Kapolres mengatakan pihaknya terus melakukan siaga, menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan bersinergi bersama TNI.

“Ini menjadi atensi kami, bersama Dandim kami akan menjaga situasi keamanan di Sugapa agar tetap aman. Saya juga selalu mengajak rapat koordinasi pihak keamanan bagaimana cara bertindak menangani setiap permasalahan yang ada agar diselesaikan secar bersama,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat agar bersama ikut menjaga situasi keamanan di Intan Jaya.

“Saya pun menyampaikan kepada masyarakat agar membantu kami dalam menjaga situasi Kamtibmas di Intan Jaya ini supaya masyarakat secara luas dapat merayakan Natal dengan aman dan damai,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1705 Nabire, Letkol Inf Doni Firmans, juga menyampaikan hal sama, masyarakat dihimbau lebih berperan aktif menjaga Intan Jaya menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

“Situasi hingga saat ini kondusif, selaku aparat keamanan kami mengharapkan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menjaga situasi agar Kabupaten Intan Jaya itu semakin aman,” katanya.

Dijelaskan Dandim, personil TNI di Intan Jaya termasuk satuan penugasan kurang lebih sekitar 600 pasukan yang ditugaskan membantu kepolisian dan pemerintah daerah.

“Aparat keamanan dalam hal ini TNI, Polri terus bekersama menjaga kabupaten Intan Jaya, membantu pemerintah daerah untuk menciptakan rasa aman,” jelasnya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *