Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Jelang Natal BPOM Jayapura Terus Awasi Peredaran Produk ke Konsumen

120
×

Jelang Natal BPOM Jayapura Terus Awasi Peredaran Produk ke Konsumen

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Jayapura, Mojaza Sirait (kanan) saat mendampingi PJ Wali Kota Jayapura melakukan sidak di sejumlah Pusat perbelanjaan di Kota Jayapura, Jumat 2 Desember 2022.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura akan terus memantau produk kemasan jelang Natal 2022 dan Jelang Tahun Baru 2023 di Kota Jayapura dan daerah Papua.

“kami dari Badan POM akan terus mengawal keamanan mutu dan manfaat terutama, jadi barangnya tersediah tetapi kalau kualitasnya tidak baik jadinya tidak bisa di konsumsi,”kata Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Jayapura, Mojaza Sirait, S.Si, Apt. usai mendampingi Pj Walikota Jayapura melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pusat perbelanjaan dan ritel di Kota Jayapura, Jumat, 2 Desember 2022.

Pihaknya memastikan akan mengawal peredaran obat dan Makanan di Kota jayapura dalam rangka menyambut Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“kami sebenarnya sudah turun, terutama sarana ritel memastikan makan dan minuman terjamin keamananya tidak boleh ada yang rusak, kadaluwarsa, dan harus terdaftar, ini konsen utama kita,” ungkap Mojaza Sirait.

Sirait mengungkapkan pengawasan yang dilakukan telah dilakukan Balai POM Jayapura dirinya bersama tim terkait akan terus malkukan pemantaua di lapangan selama momen jelan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Awal bulan kita sudah turun bersama-sama tim teknis dengan SKPD terkait di Kota Jayapura, dan kabupaten lain juga akan bersama sama, sehingga tujuannya masyarakat bisa mendapatkan produk produk yang terjamin, keamaan dan higienis,”cetus Sirait.

Sirait mengharapkan pelaku usaha pastikan barang – barang yang di jual itu adalah barang-barang yang masih berkualitas baik tentu permintaan akan meningkat di bulan ini,

“tetapi jangan berorientasi pada keuntunganngan semata tetapi kepada kemaslahatan masyarakat, pastikan makan minuman atau dalam skup yang lebih luas obat-obatan jamu dan suplemen dan sebagainya yang dibutuhkan masyarakat oleh pelaku usaha dipastikan keamanan mutu dan manfaatnya,”harap Sirait.*(redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *