Example floating
Example floating
BERITA

Ziarah ke Makam Pahlawan, IGAPPA : Generasi Muda harus Contoh Teladan Hidup Pahlawan

144
×

Ziarah ke Makam Pahlawan, IGAPPA : Generasi Muda harus Contoh Teladan Hidup Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ikatan Generasi Pemuda Papua (IGAPPA) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kota Jayapura, Kamis (10/11).

Sam Victor, Ketua IGAPPA mengatakan kegiatan ziara ke Makam Pahlawan merupakan inisiatif IGAPPA dalam menghormati para pejuang bangsa terdahulu.

“Ini adalah inisiatif IGAPPA di hari Pahlawan Nasional. Sesuai dengan tema, semangat kepahlawanan memberi semangat positif bagi pemuda Papua, membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, anak muda seharusnya meresapi semangat Pahlawan sebagai inspirasi dalam kehidupan bersama agar dapat mengimplementasikan semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Tanpa mengenang jasa para Pahlawan, kita yang sekarang tidak bisa menikmati apa yang telah dilakukan pendahulu,” jelasnya.

Sementara Letkol CHB Immanuel F Papare, Staf Direktorat Kerjasama Internasional, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia memberikan apresiasi terhadap anak-anak muda Papua, khususnya IGAPPA yang telah melaksanakan ziarah ke Taman makam pahlawan.

Diungkapkan, peringatan hari Pahlawan Nasional diperingati sebagai semangat kepahlawanan yang telah diberikan oleh pahlawan sebagai contoh dan teladan.

“Semangat dan komitmen para Pahlawan yang harus kita contohkan, pertahankan dan dijadikan teladan,” ungkapnya.

Sementara Paul Ohee, Ketua Cendikiawan Muda Papua, mengatakan melalui hari Pahlawan para anak muda Papua terus bersinergi dan berkarya.

bersinergi bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Papua yang lebih baik kedepannya.

“Itu menjadi tujuan kita bersama dalam membangun Papua kedepan, anak Papua dapat bersinergi,” katanya.

Prosesi ziarah diawali dengan doa bersama, selanjutnya pemberian karangan bunga, penaburan bunga serta ditutup dengan pembakaran lilin bersama.

Acara tersebut turut hadiri oleh ketua Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) Provinsi Papua, Hendrik Yance Udam. Polisi Adat LMA Papua, Yeri Hamadi. Ketua Cendikiawan Muda Papua, Paul Ohee. Michael M Sineri, Tokoh Intelektual muda Papua. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *