Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Ratusan Guru di Kota Jayapura peringati hari PGRI dan Hari Guru Nasional

131
×

Ratusan Guru di Kota Jayapura peringati hari PGRI dan Hari Guru Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ratusan guru di Kota Jayapura memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 dengan mengikuti upacara di lapangan kantor Walikota Jayapura, Jumat (25/11).

Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, Robby Kepas Awi dalam sambutannya mengatakan PGRI hadir sebagai wadah pejuang guru dan tenaga kependidikan yang berperang melawan kebodohan, keterbelakangan dalam memajukan pendidikan nasional.

“PGRI terus mengabdi dan mereformasi organisasi secara struktural agar senantiasa bergerak sebagai sebuah organisasi yang independen harus senantiasa dijaga dan menyala dalam setiap pengurus, kader anggota yang terdiri dari para guru,” terangnya.

Dikatakannya, sebagai sebuah organisasi profesi, PGRI telah tumbuh menjadi kekuatan intelektual kependidikan dalam memperjuangkan hak, martabat, saling menghargai dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

“Dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting dalam mencerdaskan siswa siswi peserta didik,” katanya.

Selain itu, PGRI terus berkomitmen dalam memperjuangkan nasib para guru dan tenaga kependidikan honorer, khususnya bagi yang berusia di atas 35 tahun agar diberikan kesempatan menjadi ASN melalui jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Hal ini telah direspon dengan sangat baik oleh pemerintah dengan membuka penerimaan ASN P3K di tahun 2021 dan 2022 sehingga memberikan peluang dan kesempatan bagi para guru honorer untuk mengikutinya.

“Saya yakin, ide-ide brilian perlu didukung, untuk itulah kami hingga saat ini terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai ASN melalui seleksi ASN pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” jelasnya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *