Example floating
Example floating
BERITA

Kembalikan Masa Depan Generasi Papua Lewat Ibadah dan Doa Ratapan Papua

161
×

Kembalikan Masa Depan Generasi Papua Lewat Ibadah dan Doa Ratapan Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Menyikapi kondisi generasi Papua yang masih terbelenggu dengan perilaku buruk, seperti miras, narkoba, kasus kekerasan dan lain-lain.

Sejumlah hamba tuhan membentuk kepanitiaan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) untuk menggelar “Ibadah dan Doa Ratapan Papua” bersama seluruh hamba tuhan, dalam rangka mendoakan keselamatan generasi Papua ke depan.

Ketua Panitia Ibadah Doa Ratapan Papua Tahun 2022, Pdt. Dorman Wandikbo saat kami temui usai memimpin rapat panitia di Stakin, Kota Sentani, Jumat (11/11) menjelaskan, panitia telah terbentuk pada Bulan September lalu, dan telah menggelar beberapa kali rapat untuk mempersiapkan acara dimaksud.

“Ada 3 agenda penting dalam acara ini, pertama refleksi firman tuhan oleh Ketua Sinode GKI, kemudian kesaksian hidup dari Jemaat dan yang ketiga adalah doa ratapan,” ungkap Pdt. Dorman Wandikbo.

Dijelaskan, Doa Ratapan akan dibawakan oleh tiga orang, pertama Pastor John Bonay, kemudian masing-masing wilayah (gunung dan pesisir) akan diwakili satu orang pendoa.

“Kami sudah lama bergumul, supaya minuman keras di Papua tidak boleh ada lagi, kemudian generasi muda hari ini hidup dengan narkoba, tidak boleh ada lagi,” harapnya.

Dikatakan, kondisi ini membuat banyak orang Papua mati, belum lagi persoalan-persoalan rumit lainnya. Oleh karena itu upaya ini juga bisa menjadi solusi bagaimana caranya menjawab persoalan-persoalan ini.

“Selama ini kita sudah melawan, pemerintah juga sudah banyak bikin aturan, bikin Undang-undang dan Perda tapi semua tidak mempan,” jelas Pdt. Dorman Wandikbo.

“Maka salah satu solusi yang kami upayakan adalah mengajak kita semua kembali kepada tuhan, lebih baik kita bersatu berdoa kepada tuhan, dan hak kita untuk berdoa kepada tuhan,” tambahnya.

Terkait rencana Ibadah dan Doa Ratapan Papua ini, Dorman Wandikbo memberi apresiasi atas perhatian Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, PGGP (Persatuan Gereja-gereja Papua), serta keterlibatan komunitas dan paguyuban-paguyuban lainnya di Papua.

Ibadah dan Doa Ratapan Papua menurut rencana akan digelar pada Jumat, 18 November 2022, di Lukas Enembe Stadium, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *