Example floating
Example floating
BERITA

Danrem Apresiasi Warga Dukung Kelancaran Kunker Wapres di Jayapura

165
×

Danrem Apresiasi Warga Dukung Kelancaran Kunker Wapres di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin Ke Papua yang dimulai dari Kota Jayapura berlangsung lancar.

Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin dalam kapasitas selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) atau disebut Badan Pengarah  Papua (BPP) yang berfokus pada upaya pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua.

Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI J.O. Sembiring Selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kelancaran kunker Wapres, pada hari Selasa (29/11).

“Selaku Dansatgas Pamwil Kunker Wapres di Kota dan Kabupaten Jayapura, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung kelancaran (kegiatan) ini,” ucap Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring di Asei Kecil, Kampung Harapan Sentani, Selasa (29/11) sore.

“Kemudian hari ini (Selasa, 29/11) beliau berangkat ke wilayah lain untuk melanjutkan kunjungan kerja, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Namun demikian, rencana pertemuan bersama Perkekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) yang sedianya berlangsung di Gereja GIDI Jemaat El-Roi Kampung Asei Kecil, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, urung terlaksana karena kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Keuangan Negara (GKN) Kota Jayapura.

“Pertemuan dengan PGGP tetap dilaksanakan namun dialihkan ke Gedung Keuangan Negara dengan pertimbangan agar mobilitas tidak terlalu banyak, dan waktunya yang cukup sempit, jadi pihak prokoler melaksanakan pertemuan disana,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan, meski tokoh-tokoh gereja sudah mengikuti kegiatan di Kota Jayapura, namun pihaknya tetap melakukan pengamanan di Gereja El-Roi Asei Kecil, Kampung Harapan Sentani.

“Pada intinya kami, semua kegiatan di tempat ini berjalan aman, dan saya berterima kasih kepada segenap masyarakat yang ada di wilayah ini,” tegas Danrem.

Danrem menambahkan, pihaknya menurunkan 3200 personel dalam pengamanan Kunker Wapres kali ini.

Seperti diketahui, agenda utama Wapres di Jayapura yaitu melakukan pembahasan mengenai pelaksanaan Otonomi Khusus Papua.

Wapres Ma’ruf Amin ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Ketua BP3OKP pada 21 Oktober lalu, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2022 tentang Badan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).

Usai pertemuan, Wapres bersama rombongan langsung menuju Bandara Sentani untuk selanjutnya melanjutkan kunjungan kerja ke Merauke, Papua Selatan. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *