BERITA  

BRIN Gelar MBBM Pelatihan Pembuatan Aneka Snack dari Olahan Sagu Bagi Orang Asli Papua

Perwakilan Peserta dari setiap Distrik sedang mendemokan pembuatan Snack dari olahan Sagu, Kegiatan di Hotel Horison Kotaraja, Kamis (24/11)

Paraparatv.id | Jayapura | Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) bersama mitra di Komisi VII DPR-RI, menggelar kegiatan masyarakat bertanya BRIN menjawab (MBBM), pelatihan pembuatan aneka snack/biskuit dari sagu (sagu lempeng, roll/semprong sagu), kegiatan berlangsung dari tanggal 24 – 26 November 2022, pelatihan digelar di Hotel Horison, Kotaraja, Jayapura, Kamis (24/11)

Anggota DPR RI Komisi VII, Ina Elisabeth Kobak, S.T., M. M merupakan Dapil Papua partai Nasdem yang hadir melalui zoom meeting sekaligus membuka kegiatan tersebut. “Saya berharap kegiatan yang digelar dihari ini membawa dampak positif bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di lima distrik yang ada di Kota Jayapura, sehingga memberikan nilai tambah pada perekonomian keluarga, ” Ujarnya.

Tenaga Ahli Anggota DPR-RI, Gabriel Antonius Jogo menggatakan tujuan dari kegiatan ini guna menciptkan UMKM UMKM baru agar nantinya ada peningkatan nilai ekonomi di daerah setempat.

“Pelatihan hari ini difokuskan pada olahan sagu dan diikuti sekitar 200 peserta. Kita berharap agar orang asli Papua kuat dalam sisi ekonomi menjadi pengusaha pengusaha lokal yang baru dengan memanfaatkan kekayaan kekayaan yang ada di Papua sendiri, yang kita dorong ini inovasi inovasi, kita akan mendorong pemerintah daerah setempat agar bisa melihat kegiatan ini, bahwa inilah potensi yang bisa dirangkul,”pungkasnya.

Koordinator Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN, Zulfan Adrinaldi menyampaikan salah satu program BRIN adalah pemanfaatan hasil hasil riset didaerah.

“Hari ini kita melakukan bimtek pelatihan untuk pengolahan makanan berbasis bahan dasar lokal sagu yang diolah menjadi aneka snack, diharapkan masyarakat yang kita berikan bimbingan dan arahan agar bisa menciptakan UMKM baru dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, “ujarnya(SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *