Example floating
Example floating
Olahraga

Ujicoba Kedua, Persipura Semakin Solid dan Agresif

110
×

Ujicoba Kedua, Persipura Semakin Solid dan Agresif

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Tim Persipura Jayapura kembali melakoni pertandingan ujicoba kedua menghadapi tim juara bertahan Liga 3 Zona Papua, Toli FC, Sabtu (15/10).

Bertanding di Lapangan Pemanasan Lukas Enembe Stadium Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Persipura mengakhiri permainan dengan skor menyakinkan, 3-0 tanpa balas.

Gol-gol Persipura masing-masing dicetak oleh Ramai Rumakiek, Yustinus Pae dan striker kawakan Patrich Wanggai.

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson menyebutkan kemenangan ini memberi gambaran bermain dengan tipikal tim yang berbeda dari sebelumnya.

Menurut Ricky Nelson tim Toli FC yang dihadapi oleh anak asuhnya memiliki gaya permainan yang berbeda dengan pertandingan uji coba pertama melawan Waanal Brothers FC (WBFC).

“Saat melawan WBFC mereka bermain lebih terbuka, berbeda dengan Toli FC yang lebih menunggu di belakang,” kata Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson usai laga uji coba di Lapangan Pemanasan Lukas Enembe Stadium, Sabtu (15/10) sore.

“Sebenarnya ini dengan lawan yang berbeda secara taktikal. Kalau WBFC itu dia bermain menyerang, bermain terbuka. Kalau Toli ini lebih bertahan di belakang dan menunggu,” ujar Ricky Nelson.

Lebih lanjut, Ricky Nelson mengatakan pemain harus merubah strategi dan manfaatkan counter attack dan Freekick untuk menciptakan peluang demi peluang untuk menghasilkan gol.

Dan terbukti instruksi yang diberikan ini berjalan dengan baik di lapangan saat pertandingan berlangsung.

“Makanya saya bilang kepada pemain manfaatkan counter attack dan freekick. Gol kita tadi terbukti hasil dari counter attack dan kita bisa dapat freekick yang berbuah gol. Karena memang itu sesuai instruksi,” ujarnya menjelaskan.

Dari dua laga ujicoba ini, juru taktik Persipura Ricky Nelson mengaku sudah bisa membentuk skuad yang lebih kongkrit dan dinamis. Dan itu akan ditampilkan setelah kompetisi Liga 2 kembali digelar nanti.

“Saya sudah bisa mendapat (komposisi tim) yang lebih kongkrit, lebih dinamis kita main dan lebih agresif. Itu yang saya mau. Saya pikir pada putaran kedua nanti, tim ini akan jauh lebih agresif bermain,” pungkasnya.

Jadwal kompetisi Liga 2 belum juga bisa dipastikan kapan kembali digelar akibat dari insiden Stadion Kanjuruhan Malang. Sambil menunggu keputusan kapan bergulirnya kompetisi, tim Persipura memilih melakukan serangkaian pertandingan uji coba untuk menjaga performa tim. (****)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *