Example floating
Example floating
Olahraga

Uji Coba Lawan Tim Liga 3, Persipura Menang Besar

120
×

Uji Coba Lawan Tim Liga 3, Persipura Menang Besar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Tim Persipura Jayapura mengisi masa libur kompetisi dengan melakoni laga uji coba, untuk tetap menjaga performa tim sebelum melanjutkan sisa pertandingan putaran pertama Liga 2 Grup Timur dan Putaran kedua musim Kompetisi 2022/2023.

Bermain di Lapangan Pemanasan Lukas Enembe Stadium, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (12/10) sore, tim Persipura Jayapura berhasil menang atas Waanal Brothers FC (WBFC) dengan skor telak 6-0 tanpa balas.

Gol-gol tim besutan Ricky Nelson, masing-masing dicetak oleh Patrich Wanggai dan Anis Nabar dengan dua golnya di babak pertama, membuat skor 3-0 untuk keunggulan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

Sedangkan di babak kedua tiga gol tim Persipura disumbangkan oleh Ricardo Salampessy, Ramai Rumakiek dan Samuel Gwijangge membuat pertandingan berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan tim Persipura Jayapura.

Tim WBFC pada laga persahabatan kali ini sempat memberikan perlawanan berarti kepada tim Persipura di babak pertama yang turun dengan pemain yang jarang mendapat menit bermain di kompetisi resmi (Liga 2 musim 2022/2023).

Namun Anak asuh legenda timnas Indonesia, Rochy Putiray dan Aples Tecuari harus mengakui ketangguhan dan jam terbang yang dimiliki oleh pemain pelapis Persipura.

Waanal Brothers FC yang dihuni oleh pemain didikan dari Timnas U-15 ke U-18 Kemenpora ini belum bisa berbuat banyak pada laga persahabatan ini.

“Bagi saya pribadi sendiri masih perlu banyak belajar dan anak-anak bisa belajar lagi lebih dewasa dalam bermain. Jadi pelajaran berharga lawan Persipura hari ini bagimana kita siapkan mental pemain saya yang lebih baik sebelum kompetisi yang sesunggguhnya,” ungkap pelatih WBFC, Rochy Putiray didampingi Asisten Pelatih Aples Tecuari usai pertandingan.

Sementara itu arsitek Persipura Jayapura Ricky Nelson menyebutkan jika dirinya tidak melihat dari hasil akhir atau skor pertandingan.

Namun lebih dari, bagimana ia bisa memanfaatkan waktu jeda kompetisi dengan pertandingan ujicoba ini untuk mencoba merotasi pemainnya.

“Saya tidak melihat soal skor, karena saya mencoba untuk banyak merotasi pemain. Untuk kita coba dengan cara bermain yang sedikit berbeda. Yang saya mau lihat sebetulnya perkembangan pemain-pemain yang selama ini belum mendapat menit bermain pada kompetisi Liga 2 lalu,” ujar Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson.

Persipura sendiri rencananya masih akan kembali menggelar laga ujicoba dengan tim-tim lokal lainnya, memanfaatkan waktu jeda kompetisi akibat insiden Stadion Kanjuruhan Malang. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *