Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

BPJS Ketenagakerjaan Papua Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris aparatur kampung holtekamp

151
×

BPJS Ketenagakerjaan Papua Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris aparatur kampung holtekamp

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Pejabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si. didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Papua, Haryanjas Pasang Kamase, menyerahkan santunan kematian kepada keluarga ahli waris non ASN di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, saat apel pagi bersama ASN di Lingkungan Pemkot Jayapura. Senin (3/10) Pagi.

Frans Pekey menyampaikan terimakasih kepada kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Papua yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada Pemkot Jayapura.

“Pekerja non ASN Pemkot dalam bekerja harus diberikan perlindungan jaminan kecelakaan dan kematian, sehingga peserta maupun keluarga aman dan nyaman dan tidak khawatir lagi”ucapnya

“Saya meminta untuk semua opd sampai ke kampung untuk mengalokasikan sejumlah dana untuk menjaminkan kepada tenaga-tenaga non PNS yaitu tenaga kontrak, tenaga kepegawaian harian yang bekerja di semua unit kerja sampai instansi dinas dan badan, dan diharapkan kerjasama ini tetap terjalin dengan baik”ujarnya.

“Tadi kita sudah menyerahkan santunan kepada ahli waris aparatur kampung holtekamp yang meninggal dimana almarhum sudah ikut kepesertaan BPJS, di asuransikan dijaminkan lewat dana kampung di holtekam, dan ahli warisnya mendapatkan santunan sebesar Rp. 48.365.820 terdiri dari jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun, iurannya 17.000 saja setiap bulan, ini yang saya ingin menghimbau meminta kepada semua pastikan untuk mendaftarkan kepesertaan BPJS”pungkasnya.

Haryanjas Pasang Kamase menyampaikan bila peserta BPJS tenaga kerja terjadi resiko meninggal dunia dengan sebab apapun maka negara berkewajiban memberikan santunan sebesar Rp. 42 juta.

“Karena yang bersangkutan resiko meninggal dunia maka kita berikan santunan kematian dan selain santunan kematian ternyata yang bersangkutan punya tabungan jaminan hari tua dan ada juga jaminan pensiun, seperti yang disampaikan oleh Kepala Kampung tadi ke depannya akan di sinkronisasi seluruh aparatur Kampung ini akan diikutkan kepesertaan penuh”ucapnya.

Ia menambahkan kepesertaan penuh itu ada jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan pensiunan tujuan utama mengapa ada hal seperti ini agar kehadiran pemerintah di seluruh lapisan masyarakat itu tentang jaminan kesejahteraan sosial itu hadir.

“ini salah satu contoh yang kami perlihatkan bahwa sinergitas antara pemerintah kota Jayapura melalui aparatur kampung dengan lembaga pemerintah yakni BPJS Ketenagakerjaan Papua sudah terbukti bahwa kita memang memberikan perlindungan dasar bagi seluruh masyarakat”tutupnya (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *