Example floating
Example floating
BERITAEkonomi

TPID Kota Jayapura Zidak Sejumlah Barang dagangan Di pusat perbelanjaan

160
×

TPID Kota Jayapura Zidak Sejumlah Barang dagangan Di pusat perbelanjaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah kota Jayapura bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) kota Jayapura gelar inspeksi mendadak (sidak)di sejumlah pusat perbelanjaan di kota Jayapura, Senin 26 September 2022.

“kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini tentu merupakan rangkaian daripada bagaimana menjaga kestabilan harga di kota Jayapura sehingga menekan inflasi di kota Jayapura kita ketahui bahwa akhir-akhir ini inflasi kota Jayapura cukup tinggi,” ungkap PJ walikota Jayapura, Frans Pekey saat berikan arahan kepada petugas TPID kota Jayapura di mainhall kantor walikota Jayapura, Senin (26/9)

PJ walikota mengatakan kota Jayapura menjadi salah satu kota yang ada di Indonesia yang tingkat inflasinya cukup tinggi sehingga menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat.

“kota Jayapura masih termasuk salah satu kota di Indonesia yang tingkat inflasinya tinggi dan itu juga menjadi potensi perhatian dari pemerintah pusat terhadap beberapa daerah yang dinilai ataupun juga menjadi tingkat inflasinya masih cukup tinggi,”ucap Pekey.

Pekey mengatakan tujuan zidak di sejumlah pusat perbelanjaan untuk melihat dan memantau secara langsung harga serta melakukan evaluasi penyebar terjadinya inflasi sehingga dibutuhkan solusi.

“kita melakukan evaluasi apakah harga itu sudah standar atau di bawah standar atau di atas berkomoditi atau juga terhadap komunitas tertentu yang berpengaruh terutama daya konsumsi tingkat konsumsi masyarakatnya tinggi ,”

“kemungkinan nanti kita kerjasama antar daerah daerah produksi terhadap komoditas komoditi tertentu yang bisa kita datangkan dengan adanya kebijakan misalnya subsidi transportasi angkutan dan lain”tutup Pekey.

Zidak diawali di Pusat perbelanjaan SAGA Mall Abepura, Gudang Dolog, pasar tradisional Hamadi dan Mall Jayapura. (redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *