Mama Paldo Jual Pinang Di Koya Koso Hasilnya Bisa Sarjanakan Keluarga

Mama Paldo saat gelar jualan pinang di Jalan Koya

Paraparatv.id | Jayapura | Mama Paldo Wanena, perempuan Papua pekerja keras yang telah berjualan pinang selama 13 tahun di pinggiran jalan Kampung koya koso  Distrik  Abepura Jayapura Papua.

Mama Paldo sudah berusia 29 tahun memiliki 2 orang anak perempuan Panimo Wanena berusia 13 tahun dan laki -laki Paldo Wanena berusia 7 Tahun Dan 4 Saudara laki-laki.

Mama Paldo  meskipun memliki berkeluarga sebanyak enam orang, dirinya tetap berjualan pinang.

“Saya sudah 13 tahun menjual pinang di sini,” kata mama Paldo.

Di usia ini, semangat mama paldo berjualan pinang tak pernah surut. Hasil jualan pinangnya ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah

Lebih lanjut bercerita, setelah bangun pagi, jam 06 dia bikin sarapan untuk keluarga. Setelah itu, Ia harus ke kebung potong  pinang, sirih dan untuk dijual di pondok pinangnya yang berada di depan jalan utama koya koso.

“kami berjual dari pagi  jam 6 keluar dan kami pulang jam 09 malam kalo pinang laku cepat kita pulang jam 07, dan  jualan kami 1 hari  kalo pembeli rame kita biasa dapat 300.000  kalo pembeli sepi kita dapat hanya 150.000 saja,”ungkap Mama Paldo

Mama Paldo berjualan pinang sejak tahun 2009  Saat itu dirinya menjual pinang di pinggir pondok, namun pemerintah membangun tempat jualan pinang. Selain Jualan pinang, mama paldo juga berjualan sayur dan jagung bakar.

“Mama ini salah satu penjual pinang  selama 13 tahun  di sini. Dan ia mengatan kami yang jualan disi hanya mama dari koya koso saja ” ungkap mama Paldo. (LN/Redaksi)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *