DPD Partai Perindo Yapen Optimis Dapat Kursi Di Semua Dapil

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepukauan Yapen Eko Susilo (kanan) saat berfoto ersama Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq

Paraparatv.id | Yapen | Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepukauan Yapen Eko Susilo mengapresiasi KPU Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah melakukan rapat koordinasi tahapan verifikasi administrasi perbaikan keanggotaan partai sehingga bisa berkoordinasi dengan partai-partai peserta pemilu baik yang sudah masuk dalam pemilu 2019 yang sudah masuk parlemen maupun yang belum dengan partai-partai baru yang ada dan khususnya Partai Perindo.

Untuk verifikasi administrasi, Eko Susilo menyampaikan DPD Partai Perindo Kabupaten Yapen sudah memenuhi ambang batas keanggotaan yaitu disyaratkan oleh undang-undang, dari data yang ada bahwa sarat minimal untuk Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu 114 anggota dan sudah menginput mencapai 200 lebih anggota kepengurusan di tingkat Distrik maupun Kabupaten.

“kami sudah memenuhi 17 kepengurusan di 17 distrik se yapen walaupun hanya terdaftar dalam peraturan komisi pemilihan umum disitu hanya diwajibkan 16 distrik tapi untuk distrik tambahan yaitu distrik nusawani juga sudah terbentuk kepengurusannya,”ungkap Eko Susilo, Senin (26/9/2022).

Anggota DPRD Yapen ini menegaskan DPD Partai Perindo Kabupaten Yapen selanjutnya akan melakukan persiapan terutama verifikasi faktual di bulan Oktober yang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU yang ada di dalam PKPU dengan mengadakan konsolidasi di 17 Distrik.

Untuk pileg, pihaknya tegaskan tetap yang mana dari pengalaman waktu yang lalu bahwa DPD Perindo di Yapen berada di peringkat kedua untuk jumlah suara walaupun jumlah seluruh kursi hanya Dua kursi karena adanya berbagai hal sehingga kursi hilang.

“Tidak patah semangat pastinya kita optimis target untuk kedepannya dipastikan semua dapil sebagai target realistis mempunyai kursi”ungkapnya.(HB)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *