Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Peristiwa

Bintang Kejora Berkibar di Maybrat, Kapolres : Tidak ada Kunjungan Pj Bupati

27
×

Bintang Kejora Berkibar di Maybrat, Kapolres : Tidak ada Kunjungan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.Id | Maybrat | Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dibawah komando Brigadir Jenderal Deny Mos menduduki Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupat Maybrat pada hari Sabtu (17/09).

Selain menduduki sekolah tersebut, TPNPB Kodap IV Sorong Raya itu turut mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Dilansir dari Jubi.co.id, Juru Bicara TPNPB, Sebi Sambom mengatakan aksi yang dilakukan oleh prajurit TPNPB Kodap IV yang menduduki SDN Kisor dan mengibarkan panji kebesaran orang Papua itu adalah salah satu penolakan atas kunjungan Penjabat Bupati Maybrat, Bernard Rondonuwu.

Dimana menurutnya, Pj. Bupati memaksakan masuk ke wilayah perang dengan mengerahkan kekuatan militer penuh untuk kembali membukan sekolah yang sudah setahun tidak beroperasi tersebut.

Sambom juga mengklaim bahwa prajurit TPNPB dibawah Komando Brigadir Jenderal Deny Mos sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghalau dan membatalkan kunjungan Pj. Bupati dan seluruh kekuatan militer yang dibawanya.

Sementara itu, Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle membantah tidak ada kunjungan PJ Bupati Maybrat ke kampung kisor Distrik Aifat selatan kabupaten Maybrat, Sabtu (17/9 /2022) menurutnya beberapa Isu yang berkembang di media sosial itu adalah informasi Hoax.

” Saya membantah tidak ada ada kegiatan kunjungan Pj Bupati Maybrat ke kampung kisor Distrik Aifat selatan, kalau pa PJ Bupati ada kunjungan ke sana pasti saya mendampingi beliau,” tutur Kapolres Maybrat itu.

Terkait dengan pengibaran bendera bintang kejora di depan sekolah dasar (SD) YPK Fito kampung kisor distrik Aifat selatan Pihak polres Maybrat akan mendalami dulu baru kami ambil langkah-langkah konkrit.

“Kami akan mendalami supaya tau kapan dan siapa-siapa saja yang melakukan aksi pengibaran bendera itu, kami juga minta keterangan dari saksi-saksi yang ada lalu kami bisa mengambil langkah-langkah terhadap pelaku tersebut”ungkap Rooi Molle.(NM/Ai)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No COPY PASTE !!