PJ Walikota Jayapura Launching Lokasi Car Free Day




Paraparatv.id |Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua Launching Lokasi Car Free Day yang dipusatkan di Jembatan Youtefa Jalan Baru Pantai Holtekamp, Jayapura, Sabtu (6/8) Pagi.

Launching ditandai dengan pelepasan balon, dan diawali dengan jalan santai yang diikuti ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta, serta warga kota Jayapura, lokasi start dari Jalan Baru Pantai Holtekamp hingga ke cafe D’santee dan kembali lagi ke tempat awal.

Pejabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, mengatakan launching lokasi car free day atau bebas kendaraan akan dibuka setiap hari sabtu dimulai dari jam 06.00 hingga 10.00 WIT dengan jarak hanya sepanjang 2.5 Kilometer.

“Antusias warga masyarakat Kota Jayapura yang hadir disini luar biasa, itu menunjukan bahwa sebuah kerinduan masyarakat untuk mendapatkan ruang dengan bebas,
karena itu kita memanfaatkan ruas jalan ini disisi kiri arah dekat pantai masyarakat bisa berolahraga, rekreasi dan berfoto sambil menikmati keindahan alam sebagai obyek wisata, dan kuliner bersama keluarga, karena hampir setiap hari masyarakat ramai berdatangan terutama hari sabtu dan minggu” ujarnya.

Frans Pekey menambahakan untuk warga masyarakat Kota Jayapura, yang selama ini sering berolahraga, bersepeda, jalan santai, senam dan sebagainya dilakukan mulai hari ini setiap hari sabtu, terbuka untuk umum agar kita hidupkan kawasan ini” imbuhnya.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, kalau tubuh sakit pasti jiwapun akan sakit pula, karena itu kesehatan menjadi penting dan sangat penting.

“Kita ingin warga masyarakat Kota Jayapura menjadi warga yang sehat” katanya.

Tidak hanya itu, Launching Car Free Day juga sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia.

Berkenaan dengan itu pihaknya mengajak semua warga Kota Jayapura sebagai warga negara yang baik, sebagai warga negara yang mencintai negaranya sendiri untuk turut memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022.

“Mari kita berbenah dalam rumah mengecat, membersihkan halaman rumah , saya juga mengajak kita semua untuk mencintai lingkungan kita harus bersahabat dengan lingkungan agar lingkungan bersahabat dengan kita, dihalaman rumah ataupun diperkantoran mari kita menanam bunga menanam pohon supaya semakin asri semakin hijau dan mempercantik wajah kota Jayapura yang kita cintai ini,”tambahnya.

Pejabat Walikota jayapura juga meminta warga masyarakat agar memasang umbul-umbul dan bendera dimulai sejak dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022 sebagai bulan kemerdekaan, agar kemeriahan dalam memperingati HUT kemerdekaan bangsa kita sungguh dirasakan nuansanya di kota Jayapura. (SIL)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.