Moment HUT Ke-77 di Intan Jaya, Natalis Ajak Warga mengisi dengan kerja Nyata

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, S.S, M.Si saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT ke-77 RI di Intan Jaya

Paraparatv.id | Sugapa | Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dilaksanakan di Kantor Bupati Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, berjalan aman dan lancar, Rabu (17/08/22).

Upacara berlangsung pukul 09.00 WIT, diikuti oleh para Muspida,TNI/POLRI,Tokoh Agama,Tokoh Perempuan,Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat.

Dalam upacara HUT ke-77 di Kabupaten Intan Jaya,Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni  bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengatakan bahwa HUT RI adalah hari kemerdekaan Indonesia yang patut dirayakan dengan hikmat dan bila perlu dilakukan berbagai macam lomba.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Intan Jaya untuk berupaya mengisi kemederkaan dengan aksi nyata dalam pembangunan.

Natalis juga mengajak semua pihak untuk meneladani semangat juang para pahlawan bangsa dimasa lalu.

“Teladani dan hormatilah hasil jerih payah mereka dengan apa yang telah diberikan selama ini,” katanya.

Disamping itu ia juga menyampikan kepada para generasi muda untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan.

“Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang pesat, agar memiliki kualifikasi, kompetensi dan daya saing sebagai bekal untuk menghadapi tantangan masa depan yang Kompleks,” ajak Bupati Intan Jaya.

Pada kesempatan tersebut,ia menghimbau kepada masyarakat yang masih tak sepaham dengan pemerintahan NKRI.

“Saya menghimbau dan menyerukan kepada saudara saudara saya yang saat ini sedang memperjuangkan aspirasi melalui jalan perjuangan bersenjata yaitu KKB/TPNPB-OPM untuk kembali ke rumah (NKRI), mari bergabung dengan pemerintah daerah membangun Negeri, membangun peradaban baru untuk warisan anak cucu kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang lomba oleh Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-77,Pemerintah serempat telah menyelenggarakan lomba Voli,bola kaki,dan juga lomba lari.(Z)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.