Example floating
Example floating
BERITA

KP2KP Serui Beri Pemahaman Pentingnya Pajak Kepada Pelajar

389
×

KP2KP Serui Beri Pemahaman Pentingnya Pajak Kepada Pelajar

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama pelajar usai KP2KP Serui saat memberikan pemahaman pentingnya bayar pajak kepada pelajar dalam kegiatan pajak bertutur
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak ( KP2KP ) Serui memberikan edukasi bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Serui dalam pentingnya perkenalan pajak sejak dini. bertempat di aula SMA Negeri 1 Serui. Kamis (18/8/2022).

Pujianto Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak ( KP2KP ) Serui menyebutkan bahwa, kegiatan edukasi ini dikemas dalam kegiatan Pajak Bertutur 2022 yang bertujuan untuk mengenalkan pajak serta manfaat dari pembayaran pajak dari para wajib pajak.

“ini kegiatan rutin yang di lakukan oleh direktorat jenderal pajak tiap tahunnya dan khususnya di laksanakan pada semua jenjang pendidikan baik dari SD hingga perguruan tinggi, hari ini semua di laksanakan secara serentak oleh kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi pajak termasuk di serui”.ucap Pujianto.

Lanjutnya mengatakan, untuk materi yang di sampaikan adalah pengenalan tentang pajak, pendapatan negara, prinsip negara juga apa-apa saja yang masuk dalam wajib pajak.

“secara umum kita jelaskan tentang anggaran pendapatan belanja negara terlebih dari hasil pembayaran pajak”.

Diri berharap, dengan kegiatan yang juga di lakukan sesi tanya jawab serta game terkait pajak, para pelajar ini dapat mengenal mulai sejak dini manfaat dari pembayaran pajak serta mengenal juga pahan tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan kelak menjadi masyarakat yang sadar akan wajib pajak.

Sementara itu, Pak Jawa yang merupakan guru SMA Negeri 1 Serui menilai apa yang di lakukan dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak ( KP2KP ) Serui sangat positive dimana dengan perkenalan pajak, para pelajar lebih mengetahui manfaat dan kenapa harus adanya pembayaran pajak.

“ini hal sangat baik sekali, jadi anak-anak murid ini bisa tau manfaat dari pajak sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi bangsa termasuk masyarakat”.singkatnya. (HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *