Akhirnya, Bank Papua Sponsori Persipura di Liga 2

Paraparatv.id |Jayapura| Setelah tarik ulur antara Bank Papua dan tim sepak bola kebanggan masyarakat Papua, Persipura Jayapura soal sponsorship.

Akhirnya Bank Papua kembali memtuskan untuk mendukung penuh tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ itu di Liga 2 Indonesia.

Sebelumnya tarik ulur antara Bank Papua dan Persipura terjadi lantaran di degradasinya tim tersebut dari liga utama ke Liga 2 PSSI.

Sebelumnya managemen PT Bank Papua harus berpikir 2 kali lagi untuk mensponsori Persipura yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.

Hal ini terjadi karena ada beberapa tim asal Papua yang sudah disponsori oleh Bank Papua di Liga tersebut. Salah satunya adalah Perseru Serui.

Akhirnya setelah tarik ulur yang cukup panjang itu, PT Bank Papua secara resmi beri dukungan (Sponsor) berupa dana kepada tim Persipura Jayapura di kompetisi Liga 2 2022-2023 sebesar 5 Milyar.

Resminya Bank Papua sponsori tim kebangaan masyarakat Papua tersebut itu setelah pihak Persipura (PT Persipura) dan PT Bank Papua menandatangani perjanjian kerjasama (MoU).

Penandatangan perjanjian kerjasama oleh kedua bela pihak ini dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang dan Dirut PT Persipura Herat Kalengkongan yang disaksikan langsung Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato bersama Manajer Persipura yakni Yan Permenas Mandenas.

Di halaman depan (gedung) Bank Papua, Jayapura Kamis, 11 Agustus 2022.


Dalam sambutan Direktur Utama PT Bank Papua, F Zendrato dirinya menyampaikan bahwa Bank Papua selalu berkomitmen sponsori Persipura di kompetisi resmi dalam negeri bahkan internasional semenjak 2005 silam dengan sponsor 91 Milyar lebih di luar 5 milyar yang akan diterima oleh Persipura.

” Bank Papua sejak tahun 2005 sampai dengan sekarang tetap setia bersama -sama dengan Persipura. Dan sponsor yang sudah kita keluarkan cukup besar dari Bank Papua, Bank masyarakat Papua lebih dari 91 Milyar lebih”, ungkap Zendrato.

Lebih lanjut, F Zendrato mewakili PT Bank Papua mengucapkan selamat bertanding kepada tim Persipura di kompetisi Liga 2 2022-2023, tahun ini. Dan tentunya Persipura harus kembali ke Liga 1 di musim berikutnya.

” Atas nama Bank Papua, mengucapkan selamat bertanding kepada tim Persipura Jayapura. Biarlah Tuhan yang menolong dan menyertai sehingga tim Persipura akan berhasil kembali ketempatnya yang semula yaitu Liga 1″, harapnya.

Sementara itu sang manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas (YPM) mengucapkan banyak terima kasih dan berikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada pihak Bank Papua yang masih terus berkomitmen berikan dukungan sponsor kepada Persipura sampai saat ini.

” Kita berikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Bank Papua yang terus memberikan kontribusi yang sangat besar untuk kemajuan Persipura Jayapura di tanah Papua dan sepak bola Nasional juga Internasional “, ujar Mandenas.

YPM tegaskan, dengan dukungan sponsor berupa dana (5 Milyar) dari Bank Papua untuk Persipura di tahun ini. Sudah pasti ini menjadi tanggung jawab besar untuk dirinya beserta pelatih dan para pemain Persipura nanti ketika berlaga di Liga 2.

” Dan ini menjadi satu tanggung jawab besar dari kami semua. Terutama manajer tim Persipura beserta pelatih dan pemain untuk kembalikan tim Persipura ke kasta yang sebenarnya yakni Liga 1 “, jelas YPM. (AI)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.