5 Atlit Papua Dulang Medali Di Kejuaraan Kickboxing Championship Malang

Official, pelatih dan atlit team Kickboxing Papua usai mengikuti kejuaraan Kickboing Championship Malang, 30-31 Juli 2022

Paraparatv.id | Jayapura | Tim kickboxing Papua berhasil mencatat sejarah baru setelah mengikuti kickboxing Championship yang berlangsung di Malang Jawa Tengah, 30-31 Juli 2022,  tim Papua yang menurunkan 6 atlit, berhasil mendulang  medali dari lima kategori kelas yang di ikuti.

Sekretaris umum Kickboxing Papua, Ismail Maswatu mengatakan hasil pertandingan yang diperoleh tim Kickboxing Papua di kejuaraan kickboxing championship Malang Jawa Timur berhasil mengumpulkan lima medali.

“iya hasil pertanding baru saja selesai pengalungan, tim papua dari enam atlit lima diantaranya berhasil menyabet medali,” jelas Ismail melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu, 31 Juli 2022.

Atlit kick boxing kota Jayapura beserta official

Manajer yang merangkap pelatih kepala ini menjelaskan, 6 atlit yang mengikuti kejuaraan Kickboxing Championship di Malang berasal dari kota jayapura sebanyak 3 atlit dan 3 dari merauke.

Menurutnya olahraga ini merupakan baru berkembang di Tanah papua, namun kegigihan dan latihan yang teratur berhasil mengait medali di kejuaraan bagi tim Papua.

Ismail mengatakan, tujuan mengikuti kejuaraan kickboxing championship di Malang merupakan untuk mempersipkan para atlit untuk menghadapi PON 21 di Aceh-Sumut pada tahun 2024 yang tentunya akan mengawali Prapron di tahun 2023.

“ketika eksebisi kickboxing PON 2020 di Papua, yang turun dengan dua atlit berhasil mendapatkan satu medali perunggu,”kata Ismail saat di hubungi via whatsapp, Minggu (31/07)

Pihaknya menjadwalkan sebelum prapon nanti, para atlit kickboxing Papua akan memperdalam pengalaman tanding di dua kejuaraan baik daerah maupun kejurnas di tahun 2022.

“selanjutnya para atlit ini, akan kami siapkan untuk menghadapi Porprov Papua, dan kejurnas kickboxing di Kepulauan Riau pada bulan oktober 2022, dan selanjutnya mempersiapkan diri di prakualifikasi PON ditahun 2023,”ungkap Ismail yang juga menyandang sabuk Hitam Karate.

Foto Bersama Atlit Kick Boxing Papua

Berikut Nama-nama atlit Kickboing Papua yang berhasil menyabet 2 emas dan 3 perunggu yaitu;

Tiga atlit Kota Jayapura

1.  Maria Awee kelas 60 kg putri (emas)

2. Yohana Sanyi kelas 45 kg putri (perunggu)

3. Delila Sara kelas  -60 kg putri ( perunggu)

Dua Atlit Merauke

1. Ramadan W. Gepze  kelas 75 kg putra (emas)

2. Elieser Roky Huri kelas 80 kg putra (perunggu). (JT/Redaksi)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.