Example floating
Example floating
BERITAEkonomi

Rayakan HUT ke-75, Koperasi Mendukung Penuh Agenda Ekonomi Daerah

86
×

Rayakan HUT ke-75, Koperasi Mendukung Penuh Agenda Ekonomi Daerah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka transformasi Koperasi untuk ekonomi berkelanjutan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendukung penuh agenda penguatan ekonomi di daerah.

Khususnya koperasi dan UKM yang di akselerasi melalui program koperasi moderen untuk memilih sejumlah koperasi di berbagai sektor dengan dukungan fasilitas tenaga pendamping dan penunjang lainnya.

Dalam sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang dibawakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, Robby K Awi dikatakan fokus pemberdayaan koperasi saat ini menyasar sektor riil sebagai sektor yang memiliki koefisien tumbuh tinggi dan potensi nilai tambah yang besar, Selasa (12/7).

“Dukungan regulasi menjadi penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis bagi kepentingan anggota dan masyarakat sehingga koperasi bisa terus bergerak dalam rangka berbagai peluang usaha serta mendapat kepercayaan masyarakat,” jelasnya

Dikatakan, penguatan perkoperasian diarahkan pada pengembangan ekosistem perkoperasian antara lain meliputi kebijakan afirmatif yang memberikan kesempatan koperasi bergerak di berbagai sektor usaha dan tumbuh besar penerapan koperasi multi pihak.

“Semoga upaya pembinaan pengembangan dan penguatan koperasi ini berjalan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas,” terangnya. (KW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *