Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Evaluasi Porkab II, Bupati Mathius Minta ASN Harus Jadi Contoh

61
×

Evaluasi Porkab II, Bupati Mathius Minta ASN Harus Jadi Contoh

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Evaluasi bersama OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 27 Juli 2022
Example 468x60

Paraparatv.id|Sentani| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat belum lama ini menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II 2022 Kabupaten Jayapura, yang merupakan gagasan dari pemerintah daerah melalui KONI untuk melaksanakan event olahraga terbesar di daerah ini yang dimulai sejak 8-18 Juli 2022.


Bupati Jayapura yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Porkab II itu bersama dengan sejumlah pengurus yang terlibat di beberapa bidang terkait pada penyelenggaraan event olahraga terbesar di daerah tersebut.


Kepada wartawan, orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu meminta kepada seluruh jajarannya agar tetap menjaga target-target sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porka) II Kabupaten Jayapura.


“Jaga target kita, Porkab yang sudah sukses penyelenggaraannya, maka administrasinya juga harus sukses,” kata Mathius Awoitauw usai melakukan Rapat Koordinasi dengan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 27 Juli 2022.


Karena itu, Mathius menegaskan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Kabupaten Jayapura juga harus menjadi contoh yang baik, secara khusus mereka yang sudah terlibat di dalam kepanitiaan Porkab II. Sukses Porkab bukan saja sukses penyelenggaraanya, tetapi sukses adminitrasi juga menjadi bagian penting yang harus diperhatikan secara baik.


“Pegawai negeri juga harus menjadi contoh, yang terlibat di dalam kepanitiaan dan bisa mengajak teman-teman panitia lain yang di luar yang bukan pegawai negeri untuk bisa menyelesaikan cepat dalam dua (2) hari ini,” ungkapnya.


Selain itu, dirinya menambahkan, ada beberapa catatan yang harus diselesaikan oleh setiap bidang yang terlibat langsung di dalam kepanitiaan Porkab II itu. Terutama, terkait dengan administrasi dan juga laporan pertanggungjawaban terhadap penyelenggaraan event olahraga itu.


“Jadi, dalam dua hari ini masih ada catatan dari bidang-bidang yang mengelola, ya lebih cepat lebih baik, teman-teman bicara,” pungkas pria yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura ini diakhir wawancaranya. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *