Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Pesawat Ditembak, Pilot dan Co Pilot Pesawat Sam Air Tiba di Kabupaten Jayapura

114
×

Pesawat Ditembak, Pilot dan Co Pilot Pesawat Sam Air Tiba di Kabupaten Jayapura

Sebarkan artikel ini
Suasana Penjemputan Pilot dan Co Pilot yang selamat dari penembakan KKB dipedalaman Papua
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pilot Capt Muhammad Farhan dan Co Pilot Reza Ariestha Rahaniaga pesawat Sam Air yang di tembak KKB tiba di Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (7/6) pukul 16.58 Wit.

Keduanya berhasil dievakuasi dari Kabupaten Nduga menuju Jayapura menggunakan pesawat Twinotter Sam Air pada pukul 15.30 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi mengatakan akibat penembakan pesawat Sam Air di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga, pilot dan Co pilot mengalami luka ringan.

“Pilot Capt. Muhammad Farhan mengalami luka lecet pada bagian lutut sebalah kanan dan kiri serta lebam pada bagian tangan sebelah kiri, Sedangkan untuk Co Pilot Reza Ariestha Rahaniaga mengalami lecet pada jari kelingking sebelah kiri,” kata Kombes Kamal.

Saat ini kedua korban berhasil dievakuasi ke Kabupaten Jayapura dan akan mendapat pengobatan medis serta penanganan trauma akibat kejadian penembakan.

“Setibanya di Bandara Udara Sentani pilot dan co pilot langsung dijemput menggunakan Mobil milik SAM Air menuju mess Pilot di Kompleks BTN Sosial Sentani untuk istirahat dan melanjutkan pengobatan,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Untuk diketahui bahwa penembakan pesawat yang dilakukan KKB terjadi di Bandara Udara Kenyam pada Selasa (7/6) sekira pukul 10.50 Wit ketika pesawat yang di Piloti oleh Capt M Farhan Fachri dan Co Polit Reza Ariestha Ragainaga baru mendarat di Bandara Udara Kenyam. (Z/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *