Pemkab Sorong Gelar Popda 2022

Pekan olahraga daerah cabor sepakbola u-14 & u-16 tahun 2022 resmi bergulir. Bupati Sorong, Jhony Kamuru diwakili oleh Asisten III Setda Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat melakukan seremoni pembukaan Popda disaksikan Rektor Unimuda, Staf Ahli Bupati Sorong, Kadisparpora dan tim sepakbola peserta Popda tahun 2022 di lapangan Khalid Bin Walid Unimuda. Kamis, (16/6). _Foto: Ardiles Yumthe PTV_

Paraparatv.id | Sorong | Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) dengan mempertandingkan satu cabang olahraga sekaligus memperebutkan piala Bupati Sorong tahun 2022.

Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si yang diwakili oleh Asisten III, Kepas Kalasuat mengikuti upacara pembukaan dan meresmikan bergulirnya pertandingan sepakbola untuk kategori usia 14 dan 16 tahun itu di stadion sepakbola Khalid Bin Walid Unimuda Sorong. Kamis, (16/6) sore.

Sambutan Bupati Sorong yang disampaikan Asisten III, Kepas Kalasuat mengatakan terselenggaranya Popda tahun 2022 menjadi rangsangan semangat anak usia remaja, khususnya mengembangkan bakat dan talenta di dunia olahraga sepakbola.

“Saya berterimakasih kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sorong yang membuat kegiatan ini. Artinya bisa mengangkat, membangkitkan semangat dari usia 14 dan usia 16 tahun.” Ujar Kepas Kalasuat dalam sambutannya.

Ke depannya, Asisten III, Kepas menyampaikan bahwa Disparpora perlu menggiatkan even-even olahraga untuk kategori usia dini, remaja dan pemuda. Sehingga menorehkan sejumlah prestasi-prestasi gemilang.

“Saya sampaikan  terima kasih kepada Ibu Kadisparpora dan ketua panitia. Even-even olahraga seperti ini perlu dan harus ditingkatkan lagi.” Pesannya.

Melalui pelaksanaan Popda ini pula pemerintah Kabupaten Sorong mengimbau generasi muda, utamanya peserta Popda tahun 2022 ini dapat memupuk kekerabatan antar-pelajar serta menjunjung nilai sportifitas dalam bertanding.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora) Kabupaten Sorong, Dorce Kalami, S.IP., M.M saat ditemui media ini menyampaikan apresiasi kepada Bupati Jhony Kamuru yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Popda pada tahun 2022.

Dorce Kalami juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan lembaga pendidikan tinggi dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Sorong  bersama Pemerintah setempat mensukseskan pekan olahraga pelajar.

Dorce memungkasi bahwa terlaksananya Popda tahun ini adalah bagian dari realisasi program kerja dinas yang dipimpinnya serta selaras dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong terpilih untuk periode 2017-2022 yang konsen terhadap pembangunan sumber daya manusia.

“Melalui kegiatan Popda ini juga (selaras) berdasarkan misi Pak Bupati yaitu mengembangkan dan memberdayakan sumber daya manusia.” Pungkas Kadisparpora, Dorce Kalami.

Agenda olahraga bagi pelajar tingkat SMP/Mts dan SMA/MA ini dipusatkan di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong.

Tim sepakbola peserta Popda tahun 2022 diikuti sebanyak 10 tim dengan klasifikasi SMP/MTs 6 tim dan SMA/MA 4 tim. Pihak penyelenggara menjadwalkan durasi kegiatan berlangsung selama satu pekan. (AY/AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.