Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Komunitas Socakab dan Sicakab Jayapura Gelar Jalan Santai Bersama

49
×

Komunitas Socakab dan Sicakab Jayapura Gelar Jalan Santai Bersama

Sebarkan artikel ini
Jalan Santai Bersama Komunitas Socakab dan Sicakab Jayapura, Sabtu (4/6/2022) (Foto Sisil)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Komunitas Socakab dan Sicakab mengelar Ayo jalan santai bersama, Komisioner VDPN-IKAPTK dan Pembina Socakab dan Sicakap sekaligus sebagai Tenaga Ahli Kementerian Sosial, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano MM, melepas peserta jalan santai.

Pelepasan peserta jalan santai ini dimulai dari Jl. Jeruk Nipis – Vuria – Kotaraja Luar –singgah di halaman gereja Pniel untuk pengambilan doorpize dan kembali lagi ke Jl. Jeruk Nipis Jayapura, Sabtu (4/6) Pagi.

Dalam Sambutannya Pembina Socakab dan Sicakab Benhur Tomi Mano mengatakan ajang ini adalah untuk menjalin silaturahmi, menjalin kebersamaan, menjalin persatuan dan kesatuan di antara kita.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula jalan santai adalah olahraga yang tidak mahal tidak mengeluarkan biaya yang besar, kita jalan mengeluarkan keringat maka kita sehat dan butuh orang-orang yang sehat untuk membangun negeri dan tanah ini kedepan” Ungkapnya.

“Socakab dan Sicakab ini adalah komunitas para mantan-mantan camat yang bertugas di Kabupaten Jayapura di era Bupati Yan Pieter Karafir dan Habel Melkias Suwae, maka saya membuat komunitas ini, Socakab Solidaritas mantan-mantan camat dan Sicakab ialah Solidaritas Isteri-isteri mantan camat” jelasnya.

“Kami yang bertugas dulunya di 24 Kecamatan pada waktu itu masih satu kabupaten Jayapura sekarang sudah menjadi dua Kabupaten dilahirkan oleh kabupaten Jayapura adalah kabupaten keerom dan kabupaten sarmi, saya juga adalah mantan camat, mantan-mantan camat sekarang ada yang menjadi kepala badan, kepala dinas dan kepala bagian ada dikabupaten Jayapura, kota Jayapura dan juga tersebar di 28 kabupaten dan 1 kota se Provinsi Papua” ujarnya.

Ditambahkan Benhur Tomi Mano bahwa untuk Ketua mantan-mantan camat adalah Wakil Bupati Sorong Selatan dan Isterinya sebagai ketua bagi isteri-isteri mantan camat, “saya camat di skamto, Lere Nimbokrang dan Abepura terakhir menjabat sebagai Kadispenda Kota Jayapura”tambahnya.

Setelah Jalan santai dilanjutkan dengan Senam Waniambey yang sudah ciptakan Benhur Tomi Mano untuk masyarakat kota Jayapura yang sudah bergema di TK, SD SMP di Kota Jayapura yang akan dipandu oleh Instruktur, setelah itu diadakan pengundian kupon doorprize berhadiah Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, Kipas Angin dan hadiah hiburan lainnya.

Acara Ayo Jalan Santai ini diikuti oleh Kepala Balai Besar Kementerian Republik Indonesia, Kepala Tata Usaha, Seluruh ASN Balai Kementerian Sosial, Ketua SECAKAP dan SICAKAP, Ketua IKPTK Kota Jayapura, Para Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura dan Keluarga Besar Kelurahan Wahno juga Jemaat Gereja Pniel. (SIL/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *