KKI Papua Gelar Latihan Penyeragaman Jujitsu Kushin Ryu

KKI Papua saat gelar Latihan Bersama Pemegang Sabuk Hitam di Dojo Basarnas Sentani Jayapura, Sabtu (18/06)

Paraparatv.id | Sentani | Kushin Ryu M Karate – Do Indonesia (KKI) Provinsi Papua gelar latihan bersama Pemegang sabuk hitam dan menyerahkan Ijasah DAN I kepada 4 karateka KKI Papua yang telah menyelesaikan UJian DAN Nasional di Jawa Tengah.

Latihan yang dihadiri pemegang sabuk hitam dari dojo-dojo di Wilayah kota Jayapura dan kabupaten Jayapura merupakan yang pertama kali di lakukan setelah terfocus pada PON XX Papua serta melewati masa pandemi covid 19.

” Hari ini kami pertama kali lakukan latihan secara kolektif hadir melakukan latihan bersama dengan tujuan menyeragamkan dan menyegarkan materi jujitsu Kushin Ryu yang diberikan oleh Sempai Herman yang merupakan murid langsung Putra Mahkota Presiden Kushin Ryu Internasional, Sawanori Matsusaki” jelas Karateker KKI Papua, Kliford Korwa, Sabtu, 18 Juni 2022.

Dirinya yang didampingi ketua Dewan Guru dan Majelis Sabuk Hitam KKI Papua memberikan sejumlah arahan terkait kewenangan Pengurus KKI Papua melaksanakan ujian berdasarkan AD/ART KKI.

“Kewenangan kami hanya bisa berikan ujian tingkat kyu 7 hingga kyu 1, selebihnya untuk ujian DAN dilakukan oleh PP KKI,”jelas Korwa.

Ketua Dewan Guru KKI Papua, Menase Opur SH menegaskan latihan yang dilakukan bertujuan menyegarkan kembali pemegang sabuk hitam untuk dapat menguasai materi tradisi KKI dalam melakukan tugas sebagai pelatih di Dojo Masing-masing.

“Hal ini sangat penting, kami sudah melaporkan agenda kegiatan kKi Papua hari ini kepada PP KKI bahwa kami KKI Papua masih solid dengan buktinya latihan pada hari ini,”ucap Menase Opur.

Dijelaskan siapapun Dojo yang akan melaksanakan ujian Kyu harus menyurat dengan resmi kepada pengurus Provinsi Papua untuk di registrasi penerbitan surat keputusan pelaksanaan ujian serta penerbitan Ijasah.

Penyerahaan Ijasah DAN I kepada 4 Karate KKI Papua

Namun untuk Ujian DAN pihaknya menegaskan, harus mendapat rekomendasi dari Pengprov KKI melalui ketua Dewan KKI Papua untuk mengikuti ujian dimana tempat pelaksanaan Ujian Nasional dilakukan.

Sementara itu ketua majelis sabuk hitam KKI Papua Zakarias M. Sogorom mengatakan jika terdapat masalah masalah internal dalam keluarga KkI Papua dapat dilakukan penyelesaiannya dalam konteks kekeluargaan dengan mengedepankan rasa saling menghormati

” Saya harap jika bisa diselesaikan ditahap bawa silakan namun jika ada masalah yang rumit kami dapat dilibatkan untuk mencari solusinya”cetus Zakarias M. Sogorom.

Zakarias berharap keharmonisan dalam keluarga KKI Papua harus tetap terjaga, sehingga kebersamaan ini kita tingkatkan menjadi prestasi Papua untuk indonesia.

Pengrov KKI Papua akan merumuskan materi kurikulum latihan di dojo sehingga pelaksanaan ujian Kyu yang akan dilaksanakan serentak di Tanah Papua akan mengacuh pada kurikulum yang dikeluarkan Pengrpov KKI Papua sehingga menghasilkan karateka yang memahami materi dasar Kushin ryu dan implementasinya.

Latihan bersama Pemegang sabuk hitam KKI Papua dilakukan juga penyerahan Ijazah DAN I oleh Karateker KKI Papua Kliford Korwa kepada Reynaldi Mehue, Muhammad Iqbal Umalele, M. Naufal Fakhri dan Ninik Mujiastutik. (Redaksi/JT)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.