Karateka KKI Papua Sabet Emas Di Kejurnas Piala Menpora RI 2022

Karateka KKI Papua Evan Alhamid usai menerima pengalungan Medali Emas.

Paraparatv.id | Jayapura | Kushin Ryu M Karate -Do Indonesia (KKI) Papua kembali mengukir prestasi di tanah Betawi. Atlit Karateka asal Dojo KKI Uncen karate sport menyabet medali emas dilaga kumite perorangan putra kadet +50kg putra.

” Iya Evan Al Hamid menjadi salah satu duta Dojo KKI Uncen karate sport dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Bharaduta Open Karate Championship-III tahun 2022 di ciracas Jakarta timur,”ungkap pelatih kepala Dojo KKI Uncen Karate Sport Amiel Amon Kosay, Jumat (24/06).

Amon menjelaskan sebenarnya Dari Dojo berencana akan mengikuti semua kelas di kejuaraan ini, namun karena masih ada administrasi yang harus disiapkan tim, sehingga terunda.

Mantan atlit pelatnas ini mengungkapkan Evan merupakan atlit Dojo KKI Uncen Karate Sport yang telah disiapkan untuk mengikuti sejumlah ivent di luar Papua.

” Tujuannya untuk menambah pengalaman tanding mengingat kami telah programkan latihan jauh hari sehingga kami butuh sarana tanding yang berkesinambungan sehingga evaluasi terhadap atlit karate bisa terukur,”ungkap anak asli Kota dingin di pengunungan Papua.

Diungkapkan, juara yang disabet Evan merupakan motivasi bagi rekan rekan se Dojo KKI dan karateka di Tanah Papua untuk lebih termotivasi mengembangkan prestasinya.

“Harapan saya juara yang telah di buktikan Evan. Bisa menjadi motivasi bagi teman-teman di dojonya untuk bisa tampil lebih percaya diri didalam tatami, “jelas Amon.

Dijadwalkan tim karate Dojo KKI Uncen Karate Sport akan menghadiri kejuaraan karate Renzo International Open Karate Championship

“Jika Tuhan mengijinkan Kami akan menghadiri sekaligus mengukur kualitas atlit kita dikejuaraan tersebut yang akan dihelat 1 – 3 Juli 2022 di GOR Ciracas, Jakarta Timur,” cetus Amon.

Kejuaraan kejuaraan karate Renzo International Open Karate Championship, 9 negara sudah menyatakan diri ikut serta. Mereka umumnya dari negara ASEAN: yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Sri Lanka, dan Brunei Darussalam.( Redaksi/JT)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.