Dayung Targetkan Juara Pertama dalam Pelaksanaan Porkab

Paraparatv.id |Sentani| Cabang Olahraga (Cabor) dayung Kabupaten Jayapura target juara satu pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ll Jayapura yang akan berlangsung pada 8-18 Juli 2022 mendatang.

Demikian hal itu disampaikan langsung oleh, ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi saat dikonfirmasi wartawan di Sentani. Senin (27/6) siang.

“Semua atlit-atlit di distrik sudah siap untuk ramaikan Porkab ll ini, oleh karena itu kami target sabet juara satu,” paparnya.

Hana menjelaskan, dayung ini kan sudah menjadi kebiasaan masyarakat asli Sentani, sejak dari dulu hingga sampai sekarang, sehingga tidak perlu banyak dilatih, melainkan hanya memberikan dukungan.

“Dayung merupakan budaya orang Sentani, sehingga untuk mengejar target juara satu tidak perlu kita terlalu banyak melatih tetapi kita hanya mendukung mereka dengan cara menyiapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka, misalnya seperti perahu, alat dayung dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dirinya berharap, semua proses tahapan persiapan bagi pihaknya jelang Porkab semoga dapat berjalan dengan baik. Agak apa yang menjadi target pihaknya itu dapat terwujud.(TY/AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.