Example floating
Example floating
BERITA

Balai Besar POM di Jayapura Tingkatkan Pelayanan Publik

312
×

Balai Besar POM di Jayapura Tingkatkan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Jayapura, menyelenggarakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan guna mendapatkan masukkan dan saran terhadap standar pelayanan publik supaya kehadiran Balai Besar POM di Jayapura dapat dirasakan manfaatnya.

Kegiatan ini dilakukan secara offline dan daring melalui zoom meeting, kegiatan diadakan di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (2/6/2022).

Kepala Perwakilan Ombudsman di Provinsi Papua, Iwanggin Sabar Olif, SH sebagai narasumber mengatakan bahwa pihaknya hadir guna memberikan masukan bahkan koreksi kepada Balai Besar POM di Jayapura.

“Ada langkah-langkah konkrit yang diinisiasi oleh Balai Besar POM di Jayapura untuk konsultasi publik dan penyusunan standar pelayanan, memang tadi setelah dipresentasi dari ombudsman dan dari Balai Besar POM untuk standar layanan sudah terpenuhi dalam arti bahwa sudah sesuai dengan undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang layanan publik” jelasnya.

“Jadi saya pikir sekarang bagaimana untuk implementasinya saja sehingga semua bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan layanan kepada masyarakat khusus untuk perijinan makanan dan obat-obatan yang ditangani dan dilayani langsung oleh teman teman dari Balai Besar POM di Jayapura”ujarnya

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jayapura, Mojaza Sirait, S.Si., Apt, menjelaskan bahwa layanan Badan POM di Jayapura itu terbagi dua yaitu layanan pengujian sampel dan pelayanan permintaan informasi dan pengaduan.

“Boleh institusi pemerintah Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) bahkan media sekalipun sebagai rekan kerja kita Mitra kita, kita ingin mendengar masukan saran sekali lagi bahkan keluhan karena obat dan makanan sebagai komoditi yang kita butuhkan sehari-hari bahkan juga untuk kebutuhan-kebutuhan yang lain ini perlu kita kawal secara bersama-sama” jelasnya.

“Balai Besar POM di Jayapura tidak ingin dengan konsepnya sendiri maju dengan pemikirannya sendiri, belum tentu ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pelaku usaha dan institusi lain, kami juga menyampaikan apa yang sudah kami lakukan untuk diberikan tanggapan kalau sudah baik kita tingkatkan kalau belum baik tentu kita akan perbaiki” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Balai Besar POM mempunyai Aplikasi yaitu aplikasi Nengok Sampel Online (Noken) yang digunakan untuk melacak sampel, bagi pelanggan yang mengujikan sampel di Laboratorium BBPOM Jayapura, dan harus memasukkan ID Billing juga untuk info tarif semua bisa diakses melalui browser https://bbpomjayapura.com/. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *