BERITA  

Silaturahmi Warga Jawa Barat Di Tanah Papua Ajak Jaga Kerukunan dan Kekompakan

Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Provinsi Papua, Acara berlangsung di Arena Festival Teluk Humbold Beach Pantai Hamadi Jayapura, Minggu (22/5/2022) (Foto : Sisil)
banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Provinsi Papua menggelar halal bi halal bagi Warga Pasundan yang ada di Papua, dengan Tema dalam kebhinekaan kita sucikan hati dan tingkatkan silaturahmi untuk menggapai berkah, Acara berlangsung di Arena Festival Teluk Humbold Beach Pantai Hamadi Jayapura, Minggu (22/5/2022).

Ketua Wilayah Paguyuban Pasundan 1913 Provinsi Papua, Dr. H. Entis Sutisna, S.E,M.M mengatakan dirinya cukup terharu dengan para tamu undangan yang hadir, diluar dugaannya, tadinya diperkirakan yang hadir 300 orang ternyata sangat antusias sekali.

“Banyak Warga Pasundan yang datang dari Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan juga dari Sarmi untuk kerinduan bersilaturahmi dengan warga sunda yang ada di Papua”, ujarnya.

Acara ini istimewa karena pihaknya mendapat wejangan langsung dari Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. H. M. Didi Turmudzi, M.Si yang secara virtual menyampaikan kesan dan pesan kepada seluruh warga sunda yang ada di Papua, selaku ketua umum mengharapkan bahwa halal bi halal yang diadakan oleh Paguyuban Provinsi Papua hendaknya bisa memperkuat tali silaturahmi dan juga momentum ramadhan bisa di implementasikan pada kehidupan sehari-hari untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Lanjut Kata Entis Pihaknya selaku Ketua Wilayah dan dari Pengurus Pasundan Provinsi Papua mengharapkan bahwa warga Jawa Barat yang ada di Papua untuk saling silih asah, silih asih dan silih asuh, selalu mengutamakan bagaimana sifat-sifat kesundaan yang bisa menempatkan diri di Tanah Papua, dengan kekuatan warga Jawa Barat yang cukup banyak ini bisa menjadi modal bagaimana kita bisa bersinergi untuk memberikan kontribusi lebih bagi pembangunan di tanah papua” ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Jayapura, Dr. Ir. H. Rustan Saru,M.M di akhir massa jabatannya mengatakan moment ini sangat tepat membangun hubungan baik dan silaturahmi dengan seluruh masyarakat pasundan dan Paguyuban-paguyuban lain yang ada di Tanah Papua.

“Kita harus saling menghormati, menghargai, jaga kerukunan, jaga toleransi agar dikota ini tercipta kedamaian, ketenangan dan ketentraman, harmoni hidup bertetangga jangan ada masalah kita bersatu didalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ungkapnya.

“Paguyuban-paguyuban yang ada di tanah Papua termasuk Paguyuban Pasundan di tanah papua ini, banyak berkontribusi dalam hal sosial kemasyarakatan juga dalam hal pembangunan pemerintah, membantu kota ini cukup baik, kita harapkan agar terus dikembangkan agar nilai-nilai kemanusiaan nilai toleransi tetap terjaga sehingga harmoni dikota ini terpelihara” Tutupnya. (SIL/GR)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.