Peringati Hardiknas, 23 Dosen di Jayapura Peroleh Sertivikasi 

Penyerahan Sertifikasi 23 Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Jayapura oleh Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat, Suriel Semuel Mofu, Jumat (13/5/2022)
banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 23 dosen dari berbagai perguruan tinggi swasta di Kota Jayapura memperoleh penghargaan sertifikasi yang diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat, Suriel Semuel Mofu.

Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat, Suriel Semuel Mofu saat memimpin upacara hardiknas bersama perwakilan mahasiswa dan dosen perguruan tinggi swasta se Jayapura, Jumat (13/5/2022).

Suriel Semuel Mofu mengatakan 23 dosen dari 114 dosen yang mendapatkan sertifikasi dosen sebagai tenaga pendidik ini kedepan mereka akan dibiayai oleh Negara, saat ini pihaknya memiliki sekitar 2.700 dosen dan yang bersertifikasi pendidik itu baru sekitar hampir 500 tenaga pendidik dosen.

“Dosen yang mendapat penghargaan sertifikasi penididik merupakan prestasi sendiri bagi dosen-dosen kita di perguruan tinggi swasta walaupun mereka bekerja diperguruan tinggi swasta tetapi kualitasnya tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri” terangnya.

“Sertifikasi pendidik dikeluarkan oleh kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi dan oleh sebab itu kita berikan dihari istimewa dalam upacara hardiknas sehingga prestasi mereka itu mendapatkan apresiasi dari lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah XIV Papua dan Papua Barat” ujarnya.

“Harapan saya bahwa dosen dosen yang telah menerima sertifikasi pendidik ini akan menjadi inspirasi bagi dosen dosen lain yang belum memiliki sertifikat untuk memacu diri mereka meningkatkan kualitas mereka sehingga semua dosen di Papua dan Papua Barat ini semuanya bisa bersertifikasi dosen” tutupnya. (SIL/AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.