Example floating
Example floating
BERITA

Ini kriteria Calon Penjabat Sekda Kota Jayapura.

211
×

Ini kriteria Calon Penjabat Sekda Kota Jayapura.

Sebarkan artikel ini
Dr. Frans Pekey, M.Si
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan memiki kriteria khusus terkait calon Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Hal tersebut dilakukan mengingat kekosongan jabatan Sekda usai pelantikan dirinya menjadi Penjabat Wali Kota.

“Kita diminta segera mungkin mengajukan usulan penjahat Sekda untuk membantu penjabat Wali Kota agar roda pemerintahan dapat berjalan baik,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/5).

Frans mengatakan tidak mudah menentukan Penjabat Sekda mengingat akan menjabat untuk 2 tahun kedepan.

“Saya bergumul Tuhan memberikan hikmat supaya bisa memilih yang terbaik. Mengingat hari ini penjabat sendirian, tidak ada wakil, sehingga Sekda dapat membantu,” ujarnya.

Dikatakan, untuk mengisi kekosongan Sekda dirinya membutuhkan orang yang enerjik, siap bekerja. Kemudian loyal kepada penjabat Wali Kota.

Kemudian memiliki integritas dan rendah hati karena menurutnya jabatan Sekda adalah amanah menjalankan tugas demi kepentingan rakyat.

Selanjutnya adalah orang yang betah duduk di tempat menyelesaikan administrasi pemerintahan dan mampu mengalisis, menilai semua naskah dinas maupun dokumen dinas.

“Itulah tugas Sekda, harus betah duduk di tempat, siap bekerja satu irama, satu tujuan dan satu hati,” ujarnya.

Kemudian kriteria Sekda yang terakhir adalah berasal dari anak Port Numbay.

Dirinya berharap dari kriteria yang disebut terdapat anak port Numbay yang memenuhi syarat untuk dapat mengisi penjabat Sekda.

“Harapan saya kalau bisa dari anak-anak Port Numbay sehingga saya juga bisa memberikan yang terbaik bagi anak port Numbay karena mereka telah memberikan yang terbaik bagi saya,” jelasnya. (KW/GR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *