Example floating
Example floating
BERITA

Frans Pekey Perkuat Kelembagaan Adat Port Numbay

161
×

Frans Pekey Perkuat Kelembagaan Adat Port Numbay

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan memperkuat kelembagaan adat Port Numbay.

“Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan penguatan kelembagaan di semua ke Ondo Afian yang ada di Jayapura,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, kebijakan penguatan kelembagaan adat nantinya disesuaikan dengan program yang telah di susun sesuai amanat UU Otsus.

Penguatan lembaga adat akan dimulai dari peningkatan kapasitas, pembenahan struktur serta menghidupkan kembali struktur pemerintahan adat.

“Kita akan hidupkan kembali struktur pemerintahan adat yang mungkin karena kiblat dari pada kemajuan pembangunan kota Jayapura yang sangat pesat ini kemudian mempengaruhi nilai-nilai adat itu,” jelasnya.

Frans menjelaskan penguatan kelambagaan adat nantinya akan dilakukan menggunakan dana Otsus dengan pemanfaatan keberpihakan.

“Mungkin perbaikan rumah adat, fasilitas pendukung lalu juga ada biaya operasional. Jadi kita akan juga siapkan biaya operasional mulai tahun 2023,” jelasnya. (KW/GR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *