Example floating
Example floating
KABAR SENTANIOlahraga

Biaya Kontingen PORKAB Jayapura Di Bebankan Ke Distrik

114
×

Biaya Kontingen PORKAB Jayapura Di Bebankan Ke Distrik

Sebarkan artikel ini
Parson Horota
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Terkait Pekan Olahraga Kabupaten Jayapura yang akan digelar dalam waktu dekat ini Koordinator bidang pertandingan Olahraga (PORKAB) tingkat Kabupaten Jayapura Parson Horota mengatakan kontingen yang mengikuti kegiatan tersebut harus dibiayai masing masing distrik.

Hal itu di Sampaikan Kordinator Bidang Pertandingan Pekan Olahraga (PORKAB) tingkat Kabupaten Jayapura Parson Horota belum lama ini saat di hubungi, menurut Parson karena setiap kontingen yang di ikutkan pada Prokab mendatang mewakili Distrik masing -masing sehingga Kepala Distrik wajib membiayai kontingennya.

“Nanti distrik yang biayai untuk kontingennya masing-masing” Ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, sedang mematangkan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Jayapura 2022.

Setidaknya sudah ada 23 cabang olahraga (Cabor) yang dipastikan telah dinyatakan lolos seleksi dari panitia penyelenggara untuk ikut dalam event Porkab itu.

“Verifikasi cabor sudah, penetapan nomor cabor, ada 23 cabang olahraga yang lolos seleksi untuk porkab ini,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Horota, saat dikonfirmasi wartawan di Sentani.

Lanjutnya, setiap cabor yang sudah dinyatakan lolos ini, hanya diperbolehkan untuk mempertandingkan dua nomor.

“Setiap cabor diusahakan bisa mempertandingkan dua nomor,” ujarnya.

Namun khusus untuk cabor beregu atau tim, seperti bola sepak, Volly, basket, kuota dalam satu tim sudah dibatasi.

“Kalau cabor seperti volly, bola kaki, basket, kuota atlet sudah ditentukan. Macam sepak bola, kuotanya satu tim 20 orang dengan pelatih rata rata tiga orang,” katanya lagi.

Sementara untuk cabor perorangan ini yang masih dikomunikasikan lagi dengan cabor nya lagi. Sedangkan untuk anggaran dari masing masing cabor ini akan dibiayai oleh distrik.

“Namun yang paling penting nomor cabor, lalu nanti distrik yang membiayai setiap cabor itu berapa nomor. Selain itu perlu diperhatikan adalah jumlah atlet yang akan ambil bagian dalam kegiatan, perlu disesuaikan dengan ketersediaan anggaran distrik. Karena di KONI hanya membiayai panitia saja,” pungkasnya. (NM/GR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *