Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Tokoh Di Yapen Berikan Dukungan Tim DOB Provinsi Kepulauan Papua Utara

69
×

Tokoh Di Yapen Berikan Dukungan Tim DOB Provinsi Kepulauan Papua Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Dalam mendukung percepatan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kepulauan Papua Utara (Saireri), sejumlah tokoh yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan rapat pertemuan guna melakukan pembahasan dengan berbagai agenda guna melakukan deklarasi pembentukan Daerah Otonomi Baru Provinsi Kepulauan Papua Utara yang di hadiri pula oleh Bupati Saireri, Tonny Tesar, Ketua DPRD Yapen, Plt. Sekda Yapen dan beberapa pimpinan OPD lainnya. Bertempat monumen kasih. Senin (11/4/2022).

Bupati Yapen Tonny Tesar selaku sekretaris asosiasi Bupati Saireri mengatakan bahwa pemerintah saat ini merspon usulan dari provinsi papua dan papua barat tentang Daerah Otonomi Baru, serta tiga Rancangan undang-undang (RUU) yang di ajukan oleh komisi dua sebai hak inisiatif DPR RI telah di terima dan telah di putuskan tiga provinsi.

“oleh karena itu menyikapi putusan pemerintah dalam hal ini badan legislatif yang sudah memutuskan tiga rancangan undang-undang ini belum memenuhi harapan kita semua yang kita tau bahwa papua utara juga yang telah menyampaikan hasil dan bisa di mekarkan”.tandasnya.

Lanjut di sampaikan, pemerintah pusat hanya berkehendak tiga provinsi tetapi DPR RI namun setelah menyampaikan aspirasinya yang diwakili oleh beberapa tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, sudah membuat anggota DPR RI atas nama Yan Mandenas telah mengajukan rancangan undang-undang dan proses inilah yang jangan kita menunggu dan kita juga perlu melakukan penyampaian keinginan yang ingin adanya daerah otonom sendiri.

Sementara itu, Mikha Runaweri sebagai ketua Tim DOB di Kabupaten Kepulauan Yapen menegaskan, dari hasil pertemuan ini akan di lakukan aksi deklarasi serentak dengan melibatkan masyarakat waropen dan nabire, dan semua tokoh-tokoh serta lapisan elemen masyarakat dari Sabang sampai merauke yang ada di Kabupaten Yapen.

“tim kerja dukungan DOB kepulauan yapen untuk di Serui akan mempersipkan deklarasi selama satu minggu setelah kegiatan rapat ini, dengan sasaran menuju ke kantor DPRD Yapen pada tanggal 19 april 2022 minggu depan setelah paskah ke dua”.singkatnya.(HB/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *