Tingkatkan SDM, Kominfo Kab Jayapura Gelar Pelatihan Bagi Teknisi VSAT Internet

Pertemuan Sekertaris Dinas Kominfo Kab Jayapura bersama Kepala Kantor Daerah Papua PT. Pasifik Satelit Nusantara Wilayah Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Kamis 31 Maret 2022 lalu, melakukan pertemuan dengan Ketua Pace Mace Admin Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pemantik) Kabupaten Jayapura dengan Kepala Kantor Daerah Papua PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) Wilayah Jayapura.

Pertemuan berlangsung di ruang pertemuan Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gedung A Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura itu membahas terkait persiapan pelatihan teknisi VSAT Internet, Maintenance VSAT dan Sarana Internet bagi anggota Pemantik.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Haslipah, S.E., menyampaikan, selain membahas tentang bagaimana persiapan pelatihan teknisi VSAT Internet, Maintenance VSAT dan Sarana Internet bagi anggota Pemantik serta bagi kalangan muda lulusan atau tamatan SMK untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut.

“Kami Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyambut baik adanya pelatihan bagi anggota Pemantik maupun kalangan muda lulusan SMK dan berharap pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh anggota Pemantik maupun kalangan muda lulusan SMK,” ujar Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Haslipah, S.E., dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Sabtu 2 April 2022 malam lalu.

Haslipah mengatakan, pelatihan tersebut direncanakan pada tanggal 10 – 11 April 2022 mendatang.

“Jadi, setelah mereka semua mengikuti pelatihan tersebut, mereka nanti akan di kontrak langsung menjadi tenaga Maintenance VSAT Internet untuk di berbagai wilayah dengan kualitas dan kompetensi yang dibutuhkan kedepannya,” katanya.

Seperti diketahui, hasil dari pertemuan itu menyepakati pelaksanaan kegiatan pelatihan, tempat kegiatan pelatihan dipusatkan di Kantor PSN Wilayah Jayapura dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 25 orang dan peralatan pelatihan akan menggunakan sarana milik PSN Wilayah Jayapura. (Irf/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *