Nahor Nekwek & John Wilil Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Yalimo

Gubernur Papua Lukas Enembe saat melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih (1/4) foto : Istimewa
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Setelah Menang dalam keputusan Mahkamah Konstitusi akhirnya Nahor Nekwek dan John W Wilil sah menjabat Bupati dan Wakil Bupati terpilih Yalimo, pasca dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe dalam sambutannya mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dapat melantik bupati dan wakil bupati Yalimo setelah melalui konflik yang cukup panjang.

Pemilihan kepala daerah kabupaten Yalimo telah menyita perhatian publik seluruh Indonesia dan hal ini menjadi pertanyaan mengapa dinamika Pilkada Yalimo harus seperti yang disaksikan saat ini.

Proses Pilkada yang berkepanjangan di Yalimo menurut Enembe, adalah satu wujud komitmen masyarakat Yalimo untuk tetap melindungi NKRI dalam bingkai demokrasi yang memang dikehendaki oleh konstitusi di Negara Republik Indonesia.

“buat kami di Papua, Pilkada Yalimo yang Panjang adalah salah satu bentuk komitmen kami, untuk mengawal demokrasi, meski harus melalui pengorbanan rakyat Yalimo yang tidak sedikit,” katanya

Selain itu Gubernur Papua juga menitipkan pesan kepada Nahor Nekwek dan John W Wilil, agar keduanya menjadi teladan bagi rakyat yang dipimpinnya dan mampu memimpin serta mengemban amanah yang diberikan rakyat.

“Semoga kita dapat mewujudkan mimpi bersama tentang Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“ Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati pada hari ini, tidak ada lagi alasan untuk Yalimo tenggelam dalam konflik politik yang berkepanjangan, sudah saatnya semua elemen yang ada di Yalimo bersatu-padu dan bergandeng tangan menuju Yalimo yang lebih baik,”Ucapnya.

Gubernur juga memberikan kata penguatan kepada bupati dan wakil bupati yang telah dilantik bahwa dapat terus menyelimuti tanah Papua dengan kedamaian dalam bingkai NKRI.( GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *