Kodim 1709/Yawa Menerima Kunker Tim DALPROGGAR

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP saat berbincang-bincang bersama tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran (DALPROGGAR) Kodam XVII/Cendrawasih sebelum melaksanakan kegiatan. (foto istimewah)
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.IP.,M.IP. menerima kunjungan kerja Tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran (DALPROGGAR) Kodam 17 Cendrawasi Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko (Asrendam XVII/Cendrawasih), Letkol Czi Andarias Rongan S.SI (Pabandya Jemen Srendam XVII/Cendrawasih), Serka Chandra (Katuud Kodam XVII/Cendrawasih) di Makodim 1709/Yawa. Selasa, (5/04/2022).

Kunjungan Tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran (DALPROGGAR) Kodam XVII/Cendrawasih merupakan rangkaian kegiatan agar dapat mengetahui sejauh mana bentuk kinerja yang telah di laksanakan oleh satuan yang di kunjungi, apabila pada kegiatan ini di temukan hal yang belum sesuai dengan harapan maka akan di jadikan acuan dan evaluasi perbaikan untuk kegiatan kedepan.

Fungsi DALPROGGAR merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Kodim 1709/Yawa dan jajaran.

Adapun sasaran yang dituju dalam pemeriksaan ini yakni program kerja dan anggaran Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan. Tentunya hal ini harus dijadikan masukan sehingga Satuan Kodim 1709/Yawa akan menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam melaksanakan program kegiatan.

Di sampaikannya Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko, bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan telah bekerja melaksanakan program yang dirancang guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Diharapkan pada pemeriksaan ini agar memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi. Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang” tegasnya Ketua Tim DALPROGGAR.

Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP “mengharapkan Tim DALPROGGAR mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan, sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD. tandas Dandim 1709/Yawa.(HB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *