Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Jelang lebaran, Dinkes Provinsi Papua genjot vaksinasi

143
×

Jelang lebaran, Dinkes Provinsi Papua genjot vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Suasana Vaksinasi yang di gelar pemerintah
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dinas Kesehatan Provinsi Papua terus memberikan layanan vaksinasi dosis 1 sampai dosis 3 menjelang perayaan Idul Fitri.

Koordinator Vaksinasi, Yamamoto Sasarai
mengatakan antusias masyarakat guna mendapatkan vaksinasi Covid-19 cukup tinggi, terlebih vaksin dosis 3

Hal tersebut berkaitan dengan kebijakan pemerintah terkait pelaku perjalanan dalam dan luar negeri dalam periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022.

“Animo masyarakat cukup tinggi, yang datang bukan saja dari Kota Jayapura, namun dari Kabupaten Jayapura dan Keerom. Mereka melampirkan KTP dan keterangan vaksin sebelumnya,” jelasnya ketika ditemui Selasa, (12/4/2022).

Dijelaskan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyediakan vaksin dosis 3 diantaranya vaksin Sinovac, Pfizer, Moderna dan AstraZeneca. Begitupun vaksin Sinovac untuk anak-anak.

Diungkapkan bahwa dalam sehari Dinas Kesehatan Provinsi Papua bisa menghabiskan dua ratus lebih vaksin yang terbagi dalam vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3.

“Kalau dirata-ratakan, sehari bisa tembus 280 vaksin. Itu sudah dicampur vaksin dosis 1, dosis 2 dan 3. Tapi kalau untuk vaksin dosis pertama dan kedua jumlahnya sedikit, yang banyak itu dosis 3,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa tidak sedikit masyarakat asli Papua yang mulai datang untuk mendapatkan vaksinasi.

“Puji Tuhan, masyarakat Papua sudah mulai bersemangat untuk datang, sekalipun gelombangnya tidak banyak tapi ada,” ungkapnya.

Vaksinasi sendiri akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan sebelum memasuki cuti bersama, sehingga ia berpesan agar masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin agar dapat ke kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua dengan syarat melampirkan data diri. (KW/GR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *