Jalankan Program Stimulan, PT BPD Papua Teken MOU Dengan PUPR RI

Suasana Penadatanganan Memorandum of Understanding (MOU) PT. Bank Pembangunan Daerah Papua dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua, Jumat 8 April 2022
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | PT. Bank Pembangunan Daerah Papua melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua I Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, Tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Papua Tahun 2022.

Acara Penanda tanganan kerjasama ini berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, sekaligus mengadakan acara buka puasa bersama, Jumat (8/4/2022)

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, Melky Evert Sorongan mengapresiasi kerja sama yang diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga bisa meminimalisir adanya kekeliruan.

“banyak terima kasih dari pihak Bank Papua bisa bekerja sama, sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan mudah mudahan kedepan didalam penyaluran nanti tidak terjadi hal hal yang kita tidak diinginkan”ucap Melky Evert Sorongan.

Selain itu, pihaknya telah melakukan kerja sama secara berkesinambungan untuk bantuan fisik perumahan, sehingga tahun ini diperlukan kerja sama untuk menyelesaikan program yang telah dijalankan.

“Kita tahu program ini adalah program stimulan untuk bantuan perumahan bagi rumah rumah yang tidak layak, tidak layak disini baik dalam konstruksinya dan huniannya oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini mari kita adakan kerja sama ini dengan baik,” ungkapnya.

melky menegaskan tujuan dari MOU ini untuk membangun Papua ini menuju Papua yang lebih baik, karena di papua problem yang kompleks sering ditemui sesuai kondisi daerah.

“ tujuan kami adalah membangun Papua ini menuju Papua yang lebih baik oleh sebab itu target kami dari direktorat atau dari dirjen perumahan dalam pembangunan perumahan ini, apa lagi di Papua banyak hal hal atau banyak kondisi kondisi permasalahan yang ada, dimasing masing kabupaten,”cetunya.

“Oleh sebab itu dengan adanya kerjasama ini mudah mudahan kedepan kita bisa mendapatkan hasil yang baik, oleh sebab itu mari kita berjalan bersama sama dan dari tim, direksi dan kami dari balai mudah mudahan kerja sama ini bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan bersama”, tambahnya.

Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato memberikan Apresiasi kepada Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua I Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang tetap mempercayakan Bank Papua sebagai Bank Penyalur Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2022.

“Kerjasama ini sudah sering kita laksanakan dari tahun 2017 ini tahun yang ke lima antara Bank Papua dan Balai Perumahan,”ungkap Zendrato.

Dirinya mengungkapkan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian dalam MOU yaitu Pelayanan Pembukaan rekening Giro Satker dan Rekening tabungan Simanja BPS untuk masing masing penerima bantuan, Pendaftaran giro satker sebagai rekening giro TNP, Penyaluran dana BSPS Tahun Anggaran 2022 dari rekening giro satker ke masing masing rekening penerima bantuan BSPS, Pencetakan rekening Koran giro staker, rekening Korkab, Rekening TFL, Rekening Toko, Rekening Tukang untuk kepetingan penyalusan BSPS, Laporan penyaluran dana BSPS.

“Kerjasama ini penting untuk mewujudnyatakan kesejahteraan Rakyat sesuai program nawacita Presiden, Sejalan dengan hal tersebut maka eksistensi bank papua sesuai Visinya yakni menjadi Bank Regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing dan mendukung pembangunan ekonomi di Tanah Papua, dengan Misi diantaranya memberikan pelayanan terbaik kepada Stakeholder dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Tanah Papua” tutupnya. (SIL/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *