Example floating
Example floating
BERITAEkonomiPeristiwa

H-4 lebaran puncak trafik penumpang di Bandara Sentani

141
×

H-4 lebaran puncak trafik penumpang di Bandara Sentani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 di Bandara Sentani Jayapura menunjukkan trafik pergerakan penumpang yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Dari data catatan pergerakan dalam tiga hari terakhir sejak 25-27 April, trafik di Bandara Sentani mengalami peningkatan penumpang baik keberangkatan, maupun kedatangan.

“Rata-rata harian trafik penumpang mencapai angka 5.000 penumpang per hari naik 30% jika dibandingkan dengan periode tahun 2021 yang diangkat 3.800 penumpang per hari.
Untuk penerbangan sendiri mengalami kenaikan 44% dimana mencapai 156 pergerakan pesawat per hari jika dibandingkan dengan periode tahun 2021 yang diangka 108 pergerakan per hari. Sedangkan untuk kargo sendiri mengalami peningkatan 23% dimana rata-rata mencapai 312rb kg dibandingkan dengan 253rb kg pada tahun 2021” ujar Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka

Eka menyebut penerbangan berjadwal yang saat ini beroperasi di Bandara Sentani Jayapura antara lain maskapai penerbangan Garuda, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Trigana Air dengan destinasi favorit yakni Surabaya, Jakarta, Makasar dan untuk intra papua adalah Timika dan Wamena.

“Peningkatan jumlah penumpang mudik Lebaran ini juga berkaitan erat dengan tingginya animo masyarakat yang besar untuk melakukan mudik Lebaran dan merayakan di kampung halaman” tambah Surya. (FB/SRI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *