Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

BTM : Ini Komitmen Saya Untuk Umat Beragama Dapat Memiliki Rumah Ibadah

157
×

BTM : Ini Komitmen Saya Untuk Umat Beragama Dapat Memiliki Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Pemotongan Pita dan Peresmian Pura oleh Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura meresmikan upacara pelepasan dan peresmian pura praja pati Kota Jayapura, Koya Barat Distrik muara Tami. Sabtu 16 April 2022.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan akan membantu sarana Ngaben pura prajapati koya barat serta sejumlah sarana pendukung lainnya.

“saya minta hari selasa, diusulkan kepada saya, supaya kita lengkapi,”kata Wali kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, saat berikan sambutan peresmian Pura Prajapati Koya Barat, sabtu, (16/4)

Wali kota yang akrab disapa BTM ini mengungkapkan bantuan ini bukan untuk menyenangkan hati umat hindu, akan tetapi merupakan komitmen pemerintah Kota Jayapura memiliki rumah ibadah dan pusat ngaben di Kota Jayapura.

“ini bukan sekedar untuk menyenangkan hati umat hindu di Kota Jayapura, akan tetapi ini adalah komitmen apa yang saya katakan,”ungkap BTM

Wali Kota dua periode ini, menegaskan peresmian Pura Prajapati Koya Barat merupakan wujud perhatiannya kepada umat hindu di Kota Jayapura untuk memiliki rumah ibadah dan Pusat Ngaben bagi umat hindu.

“hari ini terwujud, kita bisa meresmika pura dihari ini, bukan sepata kata yang menyenangkan hati umat hindu,” cetus BTM.

Wali Kota putra asli Port numbay ini, mengapresiasi pembangunan Rumah Ibadah Pura Prajapati ini sebagai simbol kerukunan umat beragama di Kota Jayapura.

Pihaknya berharap umat hindu dapat mendukung program pemerintah dan mendorong terciptanya keharmonisan sesama umat beragama di kota Jayapura.

“inilah wujud toleransi kerukunan umat beragama dikota jayapura, mari mendukung pemerintah kota jayapura untuk menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di kota Jayapura,”harap BTM.

Pura prajapati dikerjakan pada tahun 2018, memiliki luas area 1500 meter persegi bantuan dari pemeirntah, BUMN, BUMD, Tokoh masyarakat, adat dan swadaya umat Hindu Kota Jayapura.(JT/GR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *