10 Tahun Gelar Safari Ramadan, 168 Masjid Dan Mushola Telah Didatangi

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (kanan kameja Putih) saat menyerahak tali kasih berupa uang tunai Rp25.000.000 kepada pengurus Masjid AL-Qubais Tasangka dalam acara Safari Ramadan 1443 Hijriyah
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Memasuki Bulan Suci Ramadan 1443 hijriyah, Pemerintah Kota Jayapura kembali menjalankan program safari ramadan ditahun ke-10 wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menjabat.

“Program safari ramadan ini sudha 10 tahun, saya bersama wakil walikota dan pimpinan OPD melaksanakan safari ramadan dibulan suci umat muslim,”ungkap Wali kota Jayapura, Jumat, 8 April 2022 usai menghadiri safari ramadan bersama jamaah Masjid Al-Ittihad Entrop, distrik Jayapura Selatan.

Wali Kota Jayapura yang akrab disapa BTM ini mengatakan tujuannya melakukan safari ramadan ini untuk menjaga tali silaturahim antara pemerintah kota jayapura dengan umat muslim di kota Jayapura.

“tujuannya untuk melihat perkembangan pembangunan masjid mereka, sekaligus memberikan pesan positif dan mensosialisasikan program-program pembangunan pemerintah kota jayapura,”ucap BTM.

BTM mengungkapkan, selama 10 tahun dirinya berkarya di negeri matahari terbit Port Numbay, bersama jajarannya telah mengunjungi 168 masjid dan mushola yang tersebar di lima distrik di kota jayapura.

“dikota ini terdapat 168 asjid dan mushola, dan saya sudha datangi semua masjid, baik itu di bulan ramadan dan hari raya idul adha,”kata BTM

BTM mengahrapkan di bulan sui ramadan 1443 Hijiryah, umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan menjaga fitrahnya.

“kepada saudara-saudara yang tidak menjalankan ibadah puasa, mari kita menjaga jangan merusaki bulan yang suci ini supaya saudara-suadar kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik,” harap BTM.

Safari Ramadan 1443 Hijiryah pemerintah kota telah mengunjungi Masjid AL-Muhajirin Koya barat, Masjid Al-Amin Angkasa, Masjid Nurul Amin Dok V, Masjid Qulbais Tasangka dan Masjid Ittihad Entrop dan menyalurkan bantuan kepada masing-masing pengurus masjid sebesar Rp.25.000.000.

Dan dijadwalkan wali kota dan wakil wali kota akan mendatangi Masjid An Nur BTM kamkey, Masjid Jamiatul Muslimin Perumnas 4, Masjid Nurul Huda Expo waena, masjid Al-Ahkam Vuria Kotaraja, dan Masjid Al-Hikmah Tanah hitam.*(JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *