BERITA  

Sekda Kab Jayapura : Kami Sudah Siapkan Bus Bagi Anak Sekolah

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Salomina Hikoyabi,S.Pd,M.KP
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Beredarnya foto di media sosial yang memperlihatkan foto sejumlah siswa siswi negri sabron samon Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura ,dengan seragam sekolah berdiri menumpang di belakang truk tronton yang mengangkut kontainer di tanggapi serius Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi.

Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hokoyabi mengatakan Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan fasilitas namun perangkat pemerintah di tingkat kampung dan desa harus memberikan perhatian lebih untuk hal ini.

“Itu siapa yang salah, kita sudah berusaha siapkan kenapa tidak melayani anak-anak yang sekolah, sekarang bis itu tinggal saja di alang-alang, nah kepala kampung dan distrik harus kasi perhatian mengingat, ini aset pemerintah dan aset negara sedangkan untuk urusan bensin dan hal lainnya harus didukung kampung, distrik dan sekolah. uang sudah diturunkan ke kampung, tinggal inisiatif perangkat desa dan kampung lah,” ujarnya saat di temui di ruang kerjanya Rabu (23/3/2022).

Lanjutnya, sejumlah dana dan bantuan sudah diupayakan dan di fasilitasi pemerintah diantaranya dana BOS, dana BOK, ADD dan dana kampung namun diperlukan dukungan dan inisiatif perangkat pemerintah di tingkat kampung .

“dana sudah turun kebawah tinggal inisiatif tingkat kampung dan distrik khususnya pejabat yang telah diangkat jadi pejabat kampung, distrik dan kepala sekolah harus lakukan kontrol.

Pihaknya berharap Pemerintah ditingkat kampung harus jeli dan aktif dalam melihat hal tersebut.(FB/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *