Ratusan Pesepeda Ikuti SWH Fun Bike 2022

Para Peserta SWH Fun Bike 2022 saat melintas di Jalan raya
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sebanyak 290 pesepeda yang terdiri dari beberapa komunitas ikut memeriahkan Sahabat Wagus Hidayat (SWH) Fun Bike 2022.

“Pagi tadi ada 290 peserta fun bike atau pesepeda yang memeriahkan SWH Fun Bike 2022, mereka terdiri dari beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” sebut Wagus Hidayat, S.E., S.H., kepada wartawan usai acara SWH Fun Bike 2022, di Lapangan Rugby Lanud Silas Papare, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Sabtu 26 Maret 2022.

Rute awal dalam kegiatan fun bike dimulai dari Lapangan Rugby Lanud Silas Papare menuju Jalan Raya Kemiri Sentani hingga ke Netar, Kampung Nendali, kemudian balik menuju Pasar Lama Sentani, terus belok ke arah Jalan Kehiran hingga keluar ke pertigaan Jalan Thabita dan kembali ke titik awal start melalui Jalan Raya Sentani Kemiri. Selanjutnya kegiatan disambung dengan senam bersama dan penarikan hadiah doorprize kepada para pesepeda. Untuk diketahui, hadiah utama dalam kegiatan fun bike tersebut berupa satu unit sepeda motor.

Wagus Hidayat menjelaskan, kegiatan fun bike ini diselenggarakan oleh komunitas Sahabat Wagus Hidayat (SWH). “Kegiatan fun bike kita pada hari ini, sebenarnya bukan kegiatan saya. Jadi ini kegiatan dilakukan oleh komunitas Sahabat Wagus Hidayat (SWH). Artinya, orang-orang yang mencintai saya, menyukai saya dan menyayangi saya itu membuat satu komunitas. Di mana, mereka membuat ada beberapa kegiatan dan salah satunya kegiatan yang hari ini kita jalani bersama yaitu fun bike atau sepeda santai,” kata Dayat sapaan akrabnya.

Untuk itu, Dayat mengharapkan, agar komunitas Sahabat Wagus Hidayat ini bisa lebih militan lagi.

“Bagi saya sih, sudah pernah menekankan kepada mereka. Apabila mereka mencintai, menyukai dan menyayangi seseorang, ya itu harus mereka total. Selagi orang yang mereka sukai itu berada di jalan yang tepat,” papar Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini.

“Tentunya, kalau dia mencintai seseorang itu pasti ada satu hal dan tidak mungkin dia asal mencintai saja. Saya berharap agar mereka benar-benar loyal kepada saya,” harap Dayat menambahkan.

Dayat menyampaikan, bahwa selain kegiatan fun bike, kedepannya akan ada kegiatan seperti jalan santai dan lainnya yang dilakukan oleh Komunitas Sahabat Wagus Hidayat.

“Insha Allah, kedepannya akan kita laksanakan kegiatan lain. Kita melihat momen yang paling tepat itu pada 28 Mei sebagai hari kerukunan umat beragama, dan pada 1 Juni itu mungkin akan kita rangkai dengan hari lahirnya Pancasila,” imbuhnya.

“Puluhan doorprize berupa hadiah menarik dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Totalnya, ratusan juta rupiah untuk hadiah doorprize,” sambung Legislator PPP Kabupaten Jayapura ini.

Salah satu anggota komunitas sepeda Cepos Tv, Agung Tri Handoko mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara dalam hal ini Komunitas Sahabat Wagus Hidayat. Karena lewat kegiatan seperti itu akan semakin menguatkan tali silaturahmi antar komunitas.

“Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh komunitas sepeda yang berada di Kabupaten Jayapura saja, tapi kami yang tinggal di Kota Jayapura juga cukup antusias untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas SWH ini. Jadi kami apresiasi kegiatan fun bike ini,” ucap pria yang juga salah satu Redaktur di Surat Kabar Harian Cenderawasih Pos.

“Sangat bagus ivent yang di adakan ini, semoga ke depan akan lebih meriah lagi dengan di tambah lagi kegiatannya. Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga bisa terjalin silaturahmi yang baik. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih, dan kami berharap di kesempatan mendatang mungkin masih ada ivent-ivent lainnya lagi yang mungkin komunitas dari sahabat bapa Wagus Hidayat bisa selenggarakan bukan hanya sepeda saja, tetapi mungkin kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan masyarakat seperti jalan santai,” kata Agung. (Irf/Jt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *